CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATROL LANTAMAL VII LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Lantamal VIIĀ — Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VII lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kantor Satrol Lantamal VII dan Unsur-unsur Satrol Lantamal VII, Senin (30/03/2020).

Upaya penyemprotan ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi Virus Corona (Covid-19) dapat diminimalisir dengan selalu membersihkan ruangan dan barang-barang yang sering dipakai/tersentuh tangan dengan cairan disinfektan.

“Hal ini menunjukkan pembersihan menggunakan cairan disinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi Corona, karena itu Satrol Lantamal VII hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan yang ada di Kantor Satrol dan sebagai tahap pertama aksi dalam pencegahan virus COVID-19 setelah sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh seluruh prajurit Satrol”, ujar Dansatrol Lantamal VII Kolonel Laut (P) Anang Nurjatmiko.

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh personil Dinas Kesehatan Lantamal VII ini juga melakukan penyemprotan di Unsur Satrol seperti KAL Weling, KAL Kembang, dan Patkamla P.Semau. Selain itu, pihak Satrol Lantamal VII juga menyediakan hand sanitizer kepada setiap prajurit dan tamu yang datang.

 

/ Dispen Lantamal VII