Subsatgas Covid-19 Lantamal VI Sebarkan Pamflet Pencegahan Penyebaran Corona Di Medsos

Makassar, Tim Sub Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lantamal VI telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah gencarkan edukasi kepada keluarga besar Lantamal VI melalui spanduk, promosi keliling menggunakan mobil dengan pengeras suara dan promkes (promosi kesehatan) , patroli keliling penerapan social distancing di Rumdis TNI AL Lantamal VI, pengecekan kesehatan di RSAL Jala Ammari bagi personel yang baru tiba di Makassar, dari Pulau Jawa dan juga bagi ABK KRI yg merapat dari daerah operasi ke Lantamal VI baik di Mako Lantamal maupun Lanal serta Pos-pos TNI AL di bawah jajarannya.

Untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat , Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI juga telah menyebarkan himbauan berupa pamflet di medsos.

Edukasi lewat Medsos tersebut agar semua personel Lantamal VI dan masyarakat memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19 dan lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap Virus tersebut.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan Lantamal VI saja tetapi juga melalui media sosial dan WhatsApp Group ujar Dansubsatgas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. yang juga menjabat Asops Danlantamal VI tersebut di Mako Lantamal VI, Minggu (29/03/2020).

“Jadi edukasi juga kami sebarkan lewat media sosial dan ke grup-grup whatsapp, dan ini adalah salah satu metode untuk menghindari berkerumun” ujarnya.

Dansubsatgas menjelaskan, edukasi lewat Medsos tersebut, pihaknya menyampaikan terkait virus Corona serta berbagai gejala yang ditimbulkan. Selain itu dijelaskan pula mengenai penyebaran dan pencegahannya,ujarnya.

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut sudah sesuai dengan Protokol WHO dan anjuran pemerintah melalui Dansubsatgas percepatan pencegahan Wabah Covid-19, Pimpinan TNI dan Kepala Staf TNI AL, tutupnya.