Diskes Lantamal VIII Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Cairan Desinfektan

TNI AL. Koarmada II, 27 Maret 2020

 

Menindaklanjuti arahan Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto. Lantamal VIII Manado melalui Dinas Kesehatannya bekerja sama dengan Pemprov Sulut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Lantamal VIII dan sekitarnya. Seperti kompleks perumahan TNI AL Kairagi, sepanjang jalan Yos Sudarso dan Jalan Martadinata Kota Manado dan berakhir di jembatan Miangas (Kediaman Danlantamal VIII), pada Kamis (26/3).

 

Selanjutnya bagi warga sekitar yang hendak memasuki ksatrian Mako Lantamal VIII, diwajibkan untuk menjalani tes suhu tubuh menggunakan Thermo Gun.

 

Di pintu masuk ksatrian juga didirikan Posko Satgas Pemantauan Dini Covid-19, guna mendeteksi status personel seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) agar benar-benar wilayah sekitar bersih atau terhindar dari wabah virus Corona (Covid-19).

 

Sementara itu Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah daerah dan bersinergi dengan mereka guna mewujudkan terlaksananya program pemerintah mengantisipasi meluasnya wabah virus corona di Lingkungan Lantamal VIII, khususnya di wilayah Manado.

 

(Ndr/Pen2)