DISPOTMAR LANTAMAL VII JADIKAN LAUT SEBAGAI SUMBER EKONOMI BANGSA

Lantamal VII Kupang-Ditengah maraknya penyebaran virus corona saat ini, Dinas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI AL (Dispotmar Lantamal) VII melaksanakan kegiatan budidaya penanaman rumput laut, bertempat di pantai Mako Lantamal VII. Selasa, (24/03/2020).

Pada hakekatnya progam tersebut, dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menambah pengetahuan personel Dispotmar Lantamal VII dalam budidaya rumput laut. Kegiatan tersebut dimulai dari penyiapan bibit, pengikatan bibit ke tali dan penanaman bibit rumput laut di pantai Mako Lantamal VII.

Saat ini, masalah kesejahteraan menjadi isu yang terdapat di kawasan perbatasan dan pulau-pulau terpencil, rumput laut merupakan salah satu komoditas utama untuk meningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat pesisir. Pengembangan budidaya rumput laut secara sinergi dan simultan merupakan bagian dari visi misi pembangunan untuk mendorong laut sebagai sumber ekonomi bangsa di masa depan. TNI AL dalam hal ini Dispotmar Lantamal VII mempunyai harapan, hasil pengembangan dan pengetahuan tentang rumput laut bisa di kembangkan untuk membantu kesejahateraan masyarakat terutama daerah pesisir, mendukung program pembangunan pemerintah, laut sebagai sumber ekonomi bangsa di masa depan.

 

/ Dispen Lantamal VII