CEGAH VIRUS CORONA PMM DENPASAR LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DI MASJID SABILUL HIDAYAH

CEGAH VIRUS CORONA PMM DENPASAR LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DI MASJID SABILUL HIDAYAH

Lantamal V (21/3), —-

Dengan merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) Persatuan Masjid dan Mushola Denpasar Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Kemarin.

Menurut Ketua Tim giat penyemprotan disinfektanisasi dalam upaya pencegahan Covid-19  dengan cairan disinfektan karena masjid adalah tempat berkumpulnya masyarakat untuk beribadah yang tidak menutup kemungkinan ada virus terbawa oleh jamaah sehingga harus dibersihkan dengan disinfektan.

Salah satu kegiatan penyemprotan yang dilakukan di Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar Bali meliputi penyemprotan seluruh area masjid termasuk bagian dalam dan toilet masjid. Dan juga yang disampaikan oleh tim penyemprotan tidak hanya dilakukan di masjid Sabilul Hidayah saja, akan tapi juga di beberapa tempat lainnya diwilayah Denpasar Selatan.

Ditempat yang sama Ketua Takmir Masjid Sabilul Hidayah Kapten Laut (P) Indra Gunawan menyampaikan penyemprotan di masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar tersebut juga sudah seizin dan koordinasi dengan pengurus masjid dan Pangkalan TNI AL Denpasar Bali. Sehingga tim turun ke lapangan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan. 

Selain mengadakan penyemprotan disinfektan menurut Ketua Takmir, masjid Sabilul Hidayah juga melaksakan penggulungan karpet dan sajadah yang ada di masjid. Disamping itu masjid juga menyediakan hand sanitizer, sarana air mengalir untuk cuci tangan di lorong – lorong yang ada di masjid guna memperkecil merebaknya wabah virus Corona serta mencegah supaya virus tidak menyebar.

Dan disaat hari Jumat masjid Sabilul Hidayah juga melaksanakan himbauan dari MUI, yang sebelumnya telah mengeluarkan fatwa bahwa umat Islam di kawasan yang potensi penularan virus corona, boleh meninggalkan shalat Jumat dan menggantinya dengan shalat Dhuhur.