ANTISIPASI PENYEBARAN WABAH VIRUS CORONA DISKES LANTAMAL XIII LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFECTANT

TARAKAN – Dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran wabah virus corona atau yang sering disebut Coronavirus Disease-19 (COVID-19), Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) dipimpin oleh Kasubdiskesla Diskes Lantamal XIII Mayor Laut (K) drg. Indri Budiharjo, Sp. beserta lima anggotanya melaksanakan penyemprotan Disinfectant di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (20/03/20).

Selain pelaksanaan sterilisasi lingkungan Mako khususnya ruangan-ruangan kantor dengan menggunakan cairan disinfectant, Lantamal XIII juga menerapkan akses satu pintu guna meminimalisir seluruh personel dari dan kedalam ruang Mako agar tidak bersentuhan langsung dengan pintu, adapun pintu yang dijadikan akses adalah pintu utama lobby Mako Lantamal XIII yang merupakan pintu kaca sliding sensor otomatis (Automatic Sliding Glass Door). Sedangkan disetiap sudut pintu tiap-tiap ruangan juga sudah dipasang Hand Sanitizer beserta petunjuk penggunaannya. Selain itu juga untuk sementara waktu tidak menerima tamu yang akan ke Mako sebagai langkah pencegahan dan antisipasi.

Petugas juga melaksanakan menyemprotan di Mako Satrol di Jl. Yos Sudarso, Mako Pomal Jl. Kusuma Bangsa dan Mako Yonmarhanlan XIII di Pantai Amal Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.