DISKES LANTAMAL VII LAKSANAKAN TINDAKAN PREVENTIF VIRUS CORONA DI TK HANGTUAH 23 KUPANG

Lantamal VII Kupang – Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) VII melaksanakan tindakan preventif pencegahan Virus Corona, bertempat di TK Hang Tuah 23, Jl. Yos Sudarso, No. 5 Kompleks TNI AL Osmok Kupang. Kamis, (19/03/2020).

TK Hangtuah 23 merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada dibawah pembinaan Lantamal VII Kupang. Untuk itu Diskes Lantamal VII melaksanakan tindakan preventif untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di TK Hang Tuah 23 Kompleks TNI AL Osmok. Rangkaian kegiatan yang dilakukan diawali dengan pemeriksaan suhu badan siswa-siswi dan guru pengajar TK Hang Tuah dengan termometer infrared, edukasi praktek cuci tangan dengan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di ruang kelas dan taman bermain.

Kepala Diskes Lantamal VII Mayor Laut (K) M. Haris, A.Mf., S.K.M., M.Kes., selaku Ketua Yayasan Hang Tuah Lantamal VII mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan TK Hangtuah 23 ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Khususnya siswa-siswi TK Hangtuah 23 yang masih senang bermain bersama sangat rawan dan rentan tertular virus tersebut.

 

Karena virus Covid-19 bisa menular melalui cairan atau tetesan dari hidung atau mulut saat bersin atau batuk dari seseorang yang terinfeksi virus ini. Cairan atau tetesan orang yang terinfeksi itu jika menempel di arena tempat bermain lalu disentuh dan orang sehat tersebut menyentuh mata, hidung atau mulut mereka dapat tertular. Selain itu Virus corona juga bisa menyebar ketika cairan atau tetesan kecil itu dihirup oleh orang lain yang berdekatan dengan orang yang telah terinfeksi.

 

/ Dispen Lantamal VII