CEGAH VIRUS CORONA BALAI KESEHATAN (BK) LANAL DENPASAR CEK SUHU TUBUH SELURUH ANGGOTA

CEGAH VIRUS CORONA BALAI KESEHATAN (BK) LANAL DENPASAR CEK SUHU TUBUH SELURUH ANGGOTA

Lantamal V (18/3), —–

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo  beserta seluruh Prajurit dan PNS Mako Lanal Denpasar mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer infrared yang dipimpin oleh Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Lanal Denpasar Lettu Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani. Pengecekan itu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pengecekan suhu tubuh itu dilakukan di Lapangan Apel Mako Lanal Denpasar, Rabu (18/3).

“Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut. Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita,” ucap Danlanal.

Danlanal juga memerintahkan seluruh personel rutin mengecek dan memantau kesehatan tubuhnya. Dia juga mengingatkan arahan dan imbauan Panglima TNI soal pencegahan penyebaran Virus Corona.

Danlanal juga menyampaikan untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh pintu masuk/Pos Penjagaan Mako Lanal dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk serta berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat bila ditemukan adanya orang yang dicurigai (suspect) terpapar Virus Corona,” paparnya.

Sementara itu, Ka BK Lanal Denpasar Bali mengatakan pemeriksaan suhu tubuh tidak hanya dilakukan hari ini, tapi juga setiap ada acara bersama yang digelar di dalam ruangan, khususnya kepada seluruh anggota Lanal Denpasar.

“Semua anggota seharusnya suhu tubuhnya dalam kondisi normal. Pemeriksaan ini akan dilakukan secara berlanjut guna mrengantisipasi penyebaran virus corona dan apabila ada anggota yang suhu tubuhnya melebihi ambang batas yg telah ditetapkan pihak BK akan mengecek kondisi personel tersebut lebih lanjut untuk diobservasi. Selain itu, juga akan disediakan hand sanitizer disetiap sudut ruangan untuk menjaga kebersihan terutama tangan,” ucap Ka BK.