Usai Gowes, Pangarmada II Lanjut Main Badminton di Kodiklatal

TNI AL. Koarmada II, 17 Maret 2020

 

Menjadi sebuah rutinitas sehat jika saban Selasa dan Jumat pagi, Panglima Koarmada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto, mengawalinya dengan gowes atau bersepeda dari rumah jabatan menuju Markas Koarmada II.

 

Namun kali ini sedikit berbeda usai gowes bersama Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Panglima Laksda Heru tidak langsung menuju Mako Koarmada II seperti biasanya melainkan menyempatkan waktu lebih dulu untuk bermain Badminton di GOR M.Pardi Kodiklatal, Bumimoro pada Selasa (17/3).

 

Tentu saja kehadiran Laksda Heru disambut antusias dan penuh semangat oleh Komandan beserta prajurit Kodiklatal. Ini dibuktikan dengan keseruan yang terjadi di arena Badminton. “ Kita tidak bisa pungkiri jika olahraga adalah media efektif untuk menjalin sinergitas dan silaturahmi, “ ujar Heru, sapaan karib Pangarmada II disela kegiatan.

 

Kendati demikian, Heru menambahkan bahwa yang terpenting dari kegiatan olahraga bersama Pangarmada II dan Komandan Kodiklatal pada pagi ini adalah untuk memberikan contoh hidup sehat dengan berolahraga kepada seluruh prajurit.

 

 

“ Intinya kita sebagai pimpinan ingin memberi contoh kepada para prajurit bahwa kesehatan itu penting dan kita bisa mewujudkannya dengan mudah melalui olahraga. Terlebih lagi dalam kondisi negeri saat sekarang, dimana setiap orang wajib melindungi imunitas tubuh mereka untuk mencegah tertular virus yang sedang meneror warga dunia ini,” tandas Heru.

 

Selain Badminton, Tenis Meja menjadi olahraga berikutnya yang dijajal oleh Heru dalam kesempatan tersebut yang juga ikut disaksikan oleh Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono serta para pejabat utama dari Koarmada II, Kodikalatal dan Lantamal V.

 

 (Ndr/Pen2)