Diskes Lantamal VIII Adakan Pengecekan Suhu Tubuh Kepada Seluruh Personil Lantamal VIII Upaya Deteksi Dini Covid-19

Koarmada II. Dispenlant8, 16 Maret 2020. Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII yang dipimpin oleh Kadiskes Lantamal VIII Mayor Laut (K) drg. Suhartono, Sp.KG beserta anggota Diskes Lantamal VIII melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personil Lantamal VIII sebelum memasuki lapangan apel Mako Lantamal VIII. Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Senin (16/3).

Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas juga melakukan pengecekan suhu tubuh beserta Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII dan Kadis/Kasatker Lantamal VIII serta seluruh Personil Lantamal VIII dengan hasil suhu tubuh masih dalam batas normal 35’C s/d 36’C.

Setelah melakukan pengecekan suhu tubuh, Danlantamal VIII bertindak selaku pengambil apel dan menyampaikan kepada seluruh personil Lantamal VIII bahwa, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan wabah virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sebagai pandemi. Pemerintah pun berupaya untuk memerangi COVID-19, dibantu dengan stakeholder lainnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindari dari wabah COVID-19 yang mulai menyebar di wilayah Indonesia.

Hindari bepergian ke tempat keramaian, apabila tidak perlu lebih baik di rumah saja, untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain yang mungkin saja sudah terindikasi virus corona dan juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Setelah melakukan perjalanan dari luar kota segera memeriksakan diri ke Dinas Kesehatan untuk berjaga jaga agar diri kita tidak tertular virus corona, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Apabila merasa kurang enak badan segeralah memeriksakan diri agar mendapatkan penanganan dari tim medis.