TINGKATKAN KEIMANAN DAN KEDISIPLINAN ANGGOTA LANTAMAL VII DENGAN SHALAT SUBUH BERJAMAAH

Lantamal VII – Lantamal VII menggelar kegiatan shalat subuh berjamaah bertempat di Masjid Al Mahdi Kompleks TNI AL Osmok. Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Kasubdis Bintal Diswatpersal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla, Senin (16/03/2020).

Dalam tausiahnya, Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla menyampaikan tentang 5 keutamaan bulan Rajab: (1) Bulan Haram dimana umat Islam dilarang menganiaya diri sendiri, tidak boleh melakukan perang, setiap perbuatan dosa diberi ganjaran yang lebih besar. Sebaliknya, setiap amalan juga dibalas lebih besar; (2) Bulannya Allah; (3) Peristiwa Isra’ Mi’raj turunnya perintah menjalankan ibadah sholat; (4) Bulan yang mulia untuk banyak bertaubat; (5) Semakin dekat dengan bulan puasa Ramadhan.

Selain itu shalat Subuh merupakan  Shalat yang memberikan sebuah nuansa yang begitu Indah Menjelang Pagi hari, bagi yang Mengerjakannya, ini merupakan Sebuah Manfaat besar bagi orang orang yang Sedang menjalankan/Mengerjakan Perintah Allah SWT semoga kompleks TNI AL Osmok diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

 

Sementara itu dalam keterangannya Dandenma Lantamal VII Mayor Laut (PM) Pasili, S.Ag., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Shalat Subuh berjamaah ini dilakukan untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan warga Kompleks TNI AL Osmok dan kembali semangat untuk bangun pagi serta beribadah. 

Hadir dalam kegiatan sholat subuh berjamaah prajurit muslim Lantamal VII yang berada di Kompleks TNI AL Osmok dan warga masyarakat sekitar Masjid Al Mahdi.

 

/ Dispen Lantamal VII