Sukseskan “Garuda Di Lautku “ Disinfolahta  Koarmada II Siapkan Live Streaming

TNI AL.Koarmada II,  16 Maret 2020

 

Demi kesuksesan program kebangsaan berupa penanaman terumbu karang yang bertajuk “ Garuda Di Lautku” , Dinas Informasi dan  Pengolahan Data (Disinfolahta) Koarmada II siap mendukung secara optimal melalui penyediaan peralatan komunikasi yang memadai. 

 

Bersama dengan Diskomlek, Disinfolahta akan menyiapkan sarana Live Streaming untuk kelancaran para peserta maupun undangan menyaksikan jalannya prosesi penanaman terumbu karang yang berbentuk garuda di dasar laut Pulau Kodingareng Keke di  Makassar, pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang.

 

Upaya persiapan sendiri telah dilakukan Disinfo sejak tanggal 14 Maret 2020 lalu dengan mengirimkan tim  yang terdiri dari tiga personel , serta peralatan komunikasi khususnya peralatan media Vicon  berupa Polycom, Modem, PC Tunneling dan lain-lain.

 

“ Rencananya dengan metode  Point To Point (PTP) yang didukung saluran satelit VSAT Mabes TNI AL,  penanaman terumbu karang akan ditayangkan secara live dari lokasi penanaman di Pulau Kodingareng Keke. Sehingga para pejabat TNI AL dan Pemda setempat yang hadir nanti, dapat menyaksikan dengan nyaman di KRI Bimasuci,” terang Kadisinfolahta Kolonel Laut (KH) Erwan Zainudin di tempat terpisah.

 

Erwan juga menambahkan dengan piranti komunikasi yang dimiliki, Disinfolahta akan mendukung secara optimal program yang diselenggarakan oleh Lantamal VI Makassar bersama Pemda Sulawesi Selatan tersebut demi kelestarian alam bawah laut Indonesia.

 

(Fat/Pen2)