KETUA JALASENASTRI CABANG 10 KORCAB V DJA II GALAKAN PENGHIJAUAN DI SEKITAR KANTOR JALASENASTRI LANAL DENPASAR

KETUA JALASENASTRI CABANG 10 KORCAB V DJA II GALAKAN PENGHIJAUAN DI SEKITAR KANTOR JALASENASTRI  LANAL DENPASAR

Lantamal V, (14 /3), —-

Dalam membangun suasana yang asri dilingkungan Kantor Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II dan kepedulian terhadap lingkungan dapat ditunjukkan para istri prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung di organisasi Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Lanal Denpasar Bali, dengan mengadakan penanaman pohon di area Kantor Jalasenastri Lanal Denpasar Bali dengan memanfaatkan pekarangan, melalui konsep Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dinar Bimo Sutopo, diarea tanah/lahan yang kosong di lingkungan Kantor Jalasenastri Cabang 10, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koamandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, Ketua Jalasenastri Cabang 10 serta para Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar.

Dalam penyampaiannya Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dinar Bimo Sutopo mengatakan aksi penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka memanfaatkan lahan yang kosong supaya bisa bermanfaat dan dapat mengurangi pemanasan global. Disamping itu juga agar lingkungan kita biar nampak asri dan sejuk untuk dipandang.

Ia juga menambahkan penanaman pohon ini memiliki banyak manfaat, diantaranya berkontribusi menambah oksigen dan menyerap polusi sehingga mewujudkan lingkungan yang sehat.