Dukung Gerakan Anti Narkoba, Ketua DJA II Hadiri Ceramah Narkoba Jelang Peringatan HUT Dharma Pertiwi Ke-56

TNI AL. Koarmada II, 13 Maret 2020

Sebagai wujud dukungan terhadap gerakan anti narkoba, Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut hadir dalam acara ceramah narkoba yang digagas dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi Ke-56 , bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya pada Jumat (13/3).

Dalam acara tersebut Ny. Yayuk Heru Kusmanto hadir ditemani oleh Ketua Korcab V Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, beserta pengurus Jalasenastri DJA II dan Korcab V. Sementara itu para peserta ceramah mendapat pencerahan tentang narkoba dari Kepala BNN Surabaya AKBP Kartono, yang menyatakan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali ibu-ibu diminta ikut serta memerangi dan mencegah peredaran narkoba yang dimulai dari lingkungan keluaarga serta sekitar yang terdekat.

“ Narkoba sudah menjadi bahaya darurat sekarang ini, sebab sudah menjamah semua lapisan umur dan masyarakat terutama generasi muda. Saya berpesana agar para orangtua mengawasi perilaku anak-anak maupun lingkungan di sekelilingnya, “ ujar AKBP Kartono.

Senada dengan AKBP Kartono, Ketua DJA II meminta dengan tegas kepada seluruh anggota Jalasenastri di jajaran Armada II untuk aktif berperan memerangi narkoba. “ Dengan menambah wawasan tentang narkoba melalui ceramah maupun lewat internet bisa dilakukan ibu-ibu, namun yang terpenting adalah melindungi anak-anak sebagai generasi muda agar tidak terkena narkoba, “ tegas Ny.Yayuk.

Salah satu caranya yakni menciptakan hubungan yang harmonis antara orang tua denagn anak dalam keluarga. Dengan keluarga yang harmonis maka anak-anak tidak akan mencari ketenangan di luar yang bisa berpotensi membuat mereka kenal dengan narkoba.

Disamping kegiatan ceramah tentang Narkoba, kegiatan lain yang turut digelar yakni seminar kecantikan dengan pembicara dr. Indah Sri Yuliatin dari klinik Kirana Dewi. Pelaksanaan kegiatan ini disambut dengan antusias dan sangat bermanfaat bagi para istri TNI yang sedang berdinas, serta mendapatkan banyak wawasan positif dari apa yang telah dilakukan setiap pelaksanaan pertemuan rutin maupun non rutin.

Disela-sela acara kegiatan ini, Ketua DJA II beserta pengurus meninjau beberapa stand pameran antara lain mengunjungi salah satu stand pameran milik Yayasan Hangtuah. Selain membeli beberapa produk hasil karya siswa-siswi yayasan Hangtuah, dilaksanakan juga foto bersama.

(Ndr/Pen2)