Untuk Pertama Kalinya KRI Bima Suci-945 Berlabuh Di Makassar

Makassar, Untuk pertama kalinya, Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci bernomor lambung 945 ini berlabuh di Dermaga peti kemas  Hatta Makassar  dengan misi  mendukung dan mensukseskan event nasional “Garuda Di Lautku “ penanaman terumbu karang kebangsaan Tahun 2020, Jum’at (13’03/2020)

Kapal layar latihan milik Tentera Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang komandani oleh  Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla itu tiba di Dermaga sekitar pukul 10.00 Wita.

KRI Bima Suci-945 akan mempromosikan tentang TNI AL, event “Garuda Di Lautku” ,kebaharian dan kemaritiman kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi  agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di Kota Daeng  ini.

Komandan KRI Bima Suci -945 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla,  mengungkapkan bahwa  kedatangan KRI Bima Suci-945  mengemban misi yaitu mendukung dan mensukseskan event nasional “Garuda Di Lautku “ penanaman terumbu karang kebangsaan Tahun 2020 di Makassar

“Dengan misi yang kami emban yakni mendukung dan mensukseskan event nasional “Garuda Di Lautku “ , kita akan meningkatkan promosi tentang TNI AL, kebaharian dan kemaritiman kepada masyarakat melalui open ship . Hal tersebut menjadi  agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama beberapa hari berada di Kota Makassar  “, ujar Waluyo

Sementara itu, Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang menyambut secara langsung kedatangan KRI Bima Suci-945  mengucapkan selamat datang kepada seluruh ABK KRI Bimasuci-945 di Makassar.

“ Suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri Makassar bisa disinggahi oleh KRI Bima Suci -945 yang megah dan canggih ini, kedatangan KRI Bima Suci-945 adalah yang pertama di Makassar, kami ucapkan selamat datang di kota daeng ” ucap Danlantamal VI.

KRI Bima Suci – 945 akan mensuport kegiatan “Garuda Di Lautku” sebagai komitmen TNI AL , ini salah satu cara kita untuk menarik minat kaum milenial dan mengairahkan semangat generasi muda dalam kegiatan “Garuda Di Lautku”,  Ungkap Danlantamal VI.

Ikut serta menyambut KRI Bima Suci-945 antara lain Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh panitia pelaksanaan “Garuda Di Lautku”