SISWA-SISWI SMAN 1 KUPANG ANTUSIAS MENGIKUTI SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL

Lantamal VII Kupang – Dalam rangka membangkitkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AL, Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspers Danlantamal) VII, Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P. membuka secara resmi kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK Pria/Wanita TA. 2020, bertempat di Aula SMAN 1 Kupang, (12/03/2020).

Pada kesempatan itu, Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman mengatakan, berikut kutipan “sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan guru tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AL. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AL”.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Lettu Laut (K) Fachril T., dan diikuti 125 siswa-siswi kelas XII dan perwakilan guru SMAN 1 Kupang. Lettu Laut (K) Fachril mengatakan, “sosialisasi tersebut guna memberikan informasi dan pengetahuan tentang tata cara dan persyaratan mengikuti seleksi  penerimaan calon prajurit TNI AL kepada siswa-siswi SMA sederajat, khususnya kelas XII. Sehingga para siswa tahu apa yang menjadi syarat kelulusan penerimaan calon prajurit TNI AL. Lantamal VII juga mengadakan kegiatan pembinaan, sebelum pelaksanaan seleksi. Hal ini dilaksanakan guna mendapatkan putra putri terbaik NTT menjadi Prajurit TNI AL yang berkualitas “.

Sedangkan sasaran sosialisasi/kampanye profil TNI Angkatan Laut di SMAN 1 Kupang meliputi : Mensosialisasikan Profil dan Proses Rekruitmen Prajurit TNI AL khususnya Calon Taruna/Taruni AAL dan Calon Bintara PK Pria/Wanita TA 2020 guna memunculkan minat siswa/siswi SMAN 1 Kupang untuk berkarir di TNI AL, setelah lulus sekolah untuk menjadi prajurit TNI AL dengan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AL, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AL yang handal dan profesional.

 

/ Dispen Lantamal VII