Peserta Didik Yayasan Hang Tuah Raih Juara di Kuis Pelajar HUT Ke-56 Dharma Pertiwi

TNI AL.Koarmada II, 13 Maret 2020

 

Sebagai anggota Pengawas Daerah Yayasan Hang Tuah (YHT) yang juga selaku Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto, merasa bangga dan senang akan hasil yang diraih para peserta didik YHT di ajang Kuis Pelajar dalam rangka menyambut HUT Ke-56 Dharma Pertiwi di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, pada Kamis (12/3) kemarin.

 

Peserta didik Yayasan Hang Tuah (YHT) Surabaya yang menempuh pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA, berhasil meraih sukses dengan mendominasi perolehan juara pada kuis yang digelar bersamaan dengan Seminar dan Pameran Pendidikan HUT Ke-56 Dharma Pertiwi  ini. Yayasan Hang Tuah memborong piala hampir disemua kategori. Antara lain kategori SD, Juara 1 diraih Elga Okta Firmansyah  dari SD Hang Tuah 3, kemudian Juara 2 diraih  Queenza Shafa dari SD Hang Tuah 6, serta Juara 3 dari SD Hang Tuah 7 atas nama Raedi Radifan.

 

Selanjutnya pada kategori SMP, Juara 1 diraih oleh Berdy Karunia dari SMP Hang Tuah 6, lalu Naura Olivia dari SMP Hang Tuah 1 sebagai Juara 2 dan diposisi Ke-3 diraih oleh Nadya Putri dari SMP Hang Tuah 2.

 

Kemudian di Kategori SMA ada Hafifah Aprilia dari SMA Hang Tuah 5 sebagai Juara 1, kemudian Juara 2 diraih oleh Bima Pancara dari SMA Hang Tuah 5 dan Juara 3 diraih dari SMA Kartika IV-3 atas nama Ariel Mohamad. Sedangkan di Kategori SMK ada Praditya Martha sebagai Juara 1 dari SMK  Angkasa, kemudian Alvin Deriz dari SMK KAL 1 diposisi Juara 2, lalu  Muhammad Arvanda dari SMK Kartika IV-2 sebagai Juara 3.

 

Pada pelaksanaan kuis yang digelar bekerja sama dengan Pustekom ini, para peserta dari semua kategori wajib menguasai tiga mata pelajaran sebagai materi kuis yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

 

“ Saya bangga terhadap kalian. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta para guru dan murid yang penuh disiplin serta semangat dalam belajar dan berkarya. Saya harap meski telah meraih gelar juara, teruslah belajar, terus berlatih agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih, sehingga meningkat lebih baik lagi. Dan beberapa dari kalian, ada yang terpilih sebagai wakil daerah di kuis pelajar tingkat nasional nanti, “ tutur Ny. Yayuk saat menyerahkan piala kepada para pemenang dari YHT.

 

Memang selain mendominasi pemenang Kuis Pelajar, beberapa peserta didik dari YHT terpilih sebagai peserta kuis mewakili wilayah Surabaya ke tingkat nasional. Mereka yakni Elga Okta dari SD Hang Tuah 3, Berdy Karunia dari SMP Hang Tuah 6, kemudian Hafifah Aprilia dari SMA Hang Tuah 5 dan Alvin Deriz  dari SMK KAL 1.

 

Lebih lanjut Ny. Yayuk Heru Kusmanto sebagai anggota Pengawas Daerah YHT yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pendidikan YHT di wilayah jajaran Koarmada II ini, juga ikut bangga dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki para peserta didik SMA yayasan Hang Tuah, yang ditunjukan melalui karya-karya inovatif mereka pada Pameran Pendidikan Dharma Pertiwi yang dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 12 sampai 13 Maret 2020.

 

(Fat/Pen2)