SEKOLAH DASAR BERNUANSA HINDU HADIR DI KOTA KUPANG CERMIN TINGGINYA TOLERANSI BERAGAMA

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa didampingi Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa, menghadiri Acara Penggalangan Dana untuk pembangunan gedung Sekolah Dasar Hindu di Kupang, di Gedung Ballroom, Hotel Millenium, Jl. Timor Raya Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, (07/03/2020).

 

Kehadiran Sekolah bernuangsa Agama Hindu merupakan wujud tata kelola toleransi, dan tingkat sosial yang kondusif bagi toleransi umat beragama serta Peran aktif Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menjalankan peranannya di NTT.

Hadir dalam acara diantaranya Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G. Kompiang Aribawa beserta Ibu, Danrem 161/WS Brigjen TNI Sayful Rahman, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johanis Asadoma, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Wadan Lantamal VII, Kolonel Mar Djentaju Suprihandoko, Kasrem 161/WS Kolonel Inf I Kadek Subawa, Para Pejabat teras dilingkungan Lantamal VII, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Kepala Kantor Bank se-NTT serta Tokoh Agama.

Gubernur NTT dalam amanatnya yang bacakan oleh Asisten I Jamaludin Ahmad mengatakan “bahwa NTT merupakan daerah terbuka dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi sehingga kehadiran sekolah dengan nuansa Hindu di kota Kupang menambah keanekaragaman sosial budaya dan agama di NTT. Kami atas nama pemerintah mengucapakan terimakasih kepada Komandan Lantamal VII, Danrem 161/WS, Pejabat Pemerintah, Para tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh yang hadir, yang sudah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan Acara Penggalangan Dana untuk pembangunan gedung Sekolah Dasar Hindu Kupang ini. Semoga kedepan, selain Sekolah Dasar dapat dibangun juga SMP dan SMA bernuansa Hindu di Kota Kupang, sekolah  Nuansa Hindu ini bukan hanya untuk siswa beragama Hindu saja, akan tetapi terbuka untuk umum”. Selesai sambutan dilanjutkan dengan lelang Lukisan, lelang lagu dan Kolaborasi Kulintang Jalasenastri Korcab VII DJA II dan Satsik Lantamal VII ; total dana yang terkumpul + Rp150.000.000.-

Acara hiburan diisi dengan tarian dari Sekolah Dasar Saras Wati Hindu; Drama Kolosal dan Tarian Barong yang dibawakan oleh Sanggar Tari Lopo Gaharu; dan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

/ Dispen Lantamal VII