DANLANTAMAL V ALIH BINAKAN LAPANGAN TEMBAK  DAN LAPANGAN OLAHRAGA KEPADA DANKODIKLATAL

DANLANTAMAL V ALIH BINAKAN LAPANGAN TEMBAK  DAN LAPANGAN OLAHRAGA KEPADA DANKODIKLATAL

Lantamal V (6/3), —

Aset Negara berupa lapangan tembak JW Kaimana Pesapen dan lapangan olahraga Hang Tuah, secara resmi  dilakukan penyerahan alih bina  dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono. S.H., CHRMP.,  kepada Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., yang dihelat di rupat Dankodiklatal, Jumat (6/3).

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT , karena atas limpahan Rahmat dan Ridhonya, pada hari ini kita dapat hadir dalam acara penyerahan alih bina lapangan tembak JW Kaimana Pesapen dan Lapangan Olahraga Hang Tuah dalam keadaan sehat wal’afiat, ungkap Danlantamal V saat penyerahan alih bina lahan aset Negara kepada Dankodiklatal di rupat Dankodiklatal.

Lebih lanjut dalam amanatnya Danlantamal V mengatakan, bahwa kita menyadari  pembinaan personel harus selaras dan seimbang antara pembinaan jasmani dan rohani, baik secara individu maupun kelompok. untuk itu sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan tersebut haruslah tersedia guna menciptakan kemampuan prajurit Matra Laut yang handal dan profesional.

Beberapa tempat olah raga yang dimiliki oleh Lantamal V antara lain lapangan olah raga Hang Tuah dan lapangan tembak JW Kainama di komplek Pesapen merupakan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pembinaan jasmani yang relatif baru pengadaannya. jika ditinjau dari aspek manfaat penggunaannya oleh Lantamal V. dihadapkan dengan Hang Tuah, harapan kami kedepan tentunya agar sapras ini bermanfaat bagi prajurit dan prajurit siswa Kodiklatal agar lebih optimal berlatih dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan juga sebagai sarana untuk mengembangkan prestasi olah raga baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Tampak hadir pada acara tersebut Dankodiklatal, Danlantamal V, Dirjianbang, Dirdog, Dirdiklat, Dankodikdukum, Dandenma Kodiklatal, Paban IV Log, dan para Asisten Danlantal V, Kadiskum Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V serta Perwira Staf Denma Lantamal V.