Lebih Profesional Hadapi Perkembangan Global, Aslog Pangarmada II Berikan Pembinaan Teknis Kepada Perwira Korps Teknik

TNI AL. Koarmada II, 5 Maret 2020

 

Menghadapi perkembangan global yang penuh dinamika di beragam bidang kerja termasuk bidang Teknik,  Asisten Logistik Pangarmada II Kolonel Laut (T) Al Sunaryo memberikan  pembinaan teknis kepada para perwira korps Teknik di jajaran Koarmada II yang dilangsungkan di ruang rapat Dinas Pemeliharaan Kapal (Disharkap) Koarmada II, pada Rabu (4/3).

 

Menurut Aslog , pembinaan teknis atau bintek ini diberikan agar para perwira korps Teknik yang berdinas di KRI dan pendirat mampu meningkatkan profesionalitas mereka terkait beragam bidang yang membutuhkan kemampuan teknis.

 

“ Dinamika lapangan sangat cepat terjadi, supaya tidak ketinggalan para perwira harus mau mengikuti perkembangan demi peningkatan profesionalitas  terhadap bidang kerja yang mereka tekuni,” terang Kolonel Al Sunaryo mengenai tujuan kegiatan yang digagasnya tersebut.

 

Karenanya dalam kegiatan tesebut, Al-sapaan karib Aslog Pangarmada II ini menghadirkan beberapa praktisi yang mumpuni untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para perwira korps berlambang bola api ini.  Mereka antara lain Saudara Wahyu dari CV Dwi Jaya yang berbicara tentang Sistem Pendingin Kapal. Dilanjutkan oleh materi tentang Lubricant Pelumas yang dibeberkan oleh Bapak Rudi dari Pertamina Surabaya. Terakhir adalah materi tentang Fasilitas Pangkalan yang disampaikan oleh Paban Faslan Slog Koarmada II Letkol Laut (T) Luluk.

 

Seluruh peserta antusias mengikuti bintek ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang terlontar kepada masing-masing pembicara dalam sesi tanya jawab yang digelar setelah materi pembekalan diberikan.

 

(Nov/Pen2)