ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN LATIHAN MERIAM 37 MM

ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN V LAKSANAKAN LATIHAN MERIAM 37 MM

Lantamal V (4/3), —

Dalam rangka mengasah kemampuan tempur pertahanan udara ,Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan progam Latihan drill Meriam 37 MM Triwulan I tahun 2020 bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan V,Jln.Stasiun Benteng ,Ujung Perak Surabaya Rabu (4/3).

Kegiatan latihan drill meriam ini dipimpin oleh Komandan Arteleri  (Danrai Art) Yonmarhanlan V Kapten Marinir Herizal.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan ,S.H,.M.M menyebutkan Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah untuk melatih ketangkasan dan kecekatan prajurit dalam mengoperasikan semua sistem dan rangkaian penggerak senjata serta alat-alat pendukung lainnya agar dapat diaplikasikan ke medan tugas yang sebenarnya.

Dalam latihan tersebut para prajurit Yonmarhanlan V  mendapatkan materi pengoperasian Meriam 37 MM dari Danrai Art Yonmarhanlan V.

Persenjataan yang digunakan adalah meriam 37 mm buatan Rusia -buatan tahun 1961, meriam ini memiliki jarak tempuh efektif 3,4 kilometer dan mempunyai jarak tempuh maksimal 9 kilometer. Meriam ini juga bisa meluncurkan amunisi 120 butir per menit, diawaki tujuh personel dengan dipimpin oleh satu komandan pucuk yang bertugas sebagai komando utama dalam melaksanakan tembakan.