WUJUDKAN KENYAMANAN LINGKUNGAN MARKAS, PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL V GALAKAN PEMBERSIHAN

WUJUDKAN KENYAMANAN LINGKUNGAN MARKAS, PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL V GALAKAN PEMBERSIHAN

Lantamal V (3/3), —

Komandan Markas Detasemen (Dandenma) Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd. terjun langsung kelapangan bersama Prajurit dan PNS-Nya  melaksanakan korve di lingkungan Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Perak Surabaya, Selasa (3/3).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan Mako tersebut terlebih dahulu di awali dengan pelaksanaan apel pagi yang digelar di lapangan apel Mako Lantamal V, kemudian dilanjutkan  pembagian kelompok kerja oleh Dandenma.

Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman, aman dan indah di lingkungan Mako Lantamal V. Perlu adanya penanganan khusus seperti program yang tengah dilaksankan di Lantamal V antara yakni  dengan melaksanakan pembersihan (Korve) setiap hari Selasa dan hari Jumat setelah pelaksanaan olahraga pagi, segenap Prajurit dan PNS secara rutin melaksanakan pembersihan di sektor yang telah ditentukan, hal tersebut diungkapkan oleh Dandenma sesaat akan dilaksanakannya korve di Mako Lantamal V.

Bahwa untuk mewujudkan rasa nyaman, aman, bersih dan indah itu menurut Dandenma,  diperlukan keterlibatan dan peran serta langsung dari seluruh prajurit dan PNS Lantamal V.

“Lingkungan  bersih, lebih lanjut menurutnya dapat menciptakan suasana kerja lebih nyaman dan mampu meningkatkan semangat dalam rangka pencapaian target secara optimal”, jelas Dandenma.

Dalam giat Korve tersebut dilaksanakan pembersihan di beberapa titik pada sektor umum, antar lain: got-got, lapangan apel, taman-taman, jalan di sekitaran Mako dengan pengerukan pengerukan tanah atau pasir, pencabutan rumput-rumput liar yang tumbuh tidak pada semestinya, pemungutan daun-daun kering dan aksi bersih-bersih lainnya.

Harapannya dengan diadakannya program bersih-bersih ini adalah agar selalu kebersihan dan kerapian lingkungan Mako Lantamal V tetap menjaga, apalagi saat musim penghujan seperti ini rawan akan terjadi bahaya banjir. Selain itu  lingkungan yang bersih akan jauh dari bersarangnya bibit penyakit, terutama nyamuk Demam Berdarah, sehingga tingkat kesehatan baik itu prajurit maupun PNS akan selalu terjaga kesehatannya.