SOLIDITAS PRAJURIT LANTAMAL XIII DALAM GIAT KERJA BAKTI DI LINGKUNGAN MAKO LANTAMAL XIII

TARAKAN – Soliditas prajurit Lantamal XIII terlihat nyata dan membanggakan, nampak pada saat megikuti kegiatan dalam rangka kerja bakti di lingkungan Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. Jum’at (28/02/20).

Mengingat akan pentingnya kerja bakti di lingkungan kerja, khususnya lingkungan Mako Lantamal XIII, maka Wadan Lantamal XIII mengajak seluruh prajurit untuk melaksanakan kerja bakti bersih-bersih parit, taman dan lahan kosong. Selain menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan Mako Lantamal XIII, kegiatan ini bertujuan untuk ciptakan lingkungan kerja yang nyaman.

”Olah raga itu kan mencari keringat, kerja bakti ini juga sama-sama mengeluarkan keringat, sama-sama mengeluarkan toksin dalam tubuh, sama-sama buat kita sehat, hanya bedanya, kali ini kita mengeluarkan keringat, mengeluarkan toksin, sekaligus ciptakan lingungan rapi dan bersih. Yang terpanting, kita laksanakan kerja bakti ini dengan rasa bahagia dan iklas, agar pekerjaan terasa ringan dan dapat terselesaikan sesuai harapan” ungkap Wadan Lantamal XIII disela-sela kegiatan kerja bakti.

Pelaksaan kegiatan kerja bakti ini sekaligus menindak lanjuti pesan Danlantamal XIII pada apel khusus yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal XIII beberapa waktu lalu, beliau menyampaikan bahwa, “untuk bulan pertama saya menjabat sebagai Danlantamal XIII ini, saya akan fokus kerja didalam, khususnya lingkungan Mako Lantamal XIII, bagaimana carana kita ciptakan lingkungan kerja yang senyaman mungkin, agar kita bisa sama-sama menikmati pekerjaan kita dan tentunya kita bisa melaksanakan pekerjaan kita dengan semangat dan gembira”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, para Asisten Danlantamal XIII, Para Kadis / Kasatker Lantamal XIII, seluruh prajurit dan PNS lantamal XIII serta prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.