DANLANAL TEGAL  LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA ANGGOTA  RENANG LAUT DAN BERSIH PANTAI

DANLANAL TEGAL  LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA ANGGOTA  RENANG LAUT DAN BERSIH PANTAI

Lantamal V (28/2), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V  Letkol Mar Ridwan Azis, MTr. Hanla, CHRMP. melaksanakan olahraga bersama, renang laut dan bersih di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Jumat (28/2).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Ibu Via Ridwan Azis  beserta pengurus Jalasenastri cabang 7 Tegal serta seluruh angota dan ASN Lanal Tegal.

Kegiatan diawali senam bersama seluruh anngota Lanal Tegal dan anggota Jalasenastri cabang 7 Tegal dilanjutkan dengan Renang Laut di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.

Pada kesempatan kali ini, Komandan menekankan kepada setiap prajurit bahwasanya kemampuan berenag adalah suatu kuwajiban yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Matra Laut. Komandan berharap prajurit mengusai kemapuan berenang dengan baik karna ini menyangkut tugas pokok dan langsung dari TNI AL baik dalam melaksanakan operasi atau pun SAR Laut yang tentunya kemampuan ini harus kita miliki dengan baik,  karena akan mendukung kelancaran baik dalam penugasan, operasi,ataupun kegiatan SAR.

Lebih lanjut kata Danlanal, “Asah terus kemampuan yg ada pada dirimu Karena itu akan sangat mendukung kedinasan, salalu jaga fisik dan kesehatanmu karena jiwa dan ragamu adalah inventaris negara ujar Danlanal.

Komandan juga menambahkan bawahsanya kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita bersama Danlanal mengajak kepada seluh anggota untuk turut menjaga kebersihan dan keindahan pantai karena wilayah pantai adalah wilayah kerja kita dan kita harus menjadi contoh dan pelopor kepada generasi muda, masyarakat ataupun pedagang yang ada di sekitaran pantai alam indah, sehingga masyarakat tergerak untuk memiliki kesadaran dan ikut peduli dlm menjaga kebersihan pantai dan lingkungannya.

Semoga bermanfaat apa yang kita perbuat untuk memulai yang besar harus kita awali pada diri kita, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan, kalau bukan sekarang kapan lagi save laut kita jalesveva jaya Mahe tutup Danlanal.