TINGKATKAN KINERJA KOPERASI, KASKOARMADA II RESMI BUKA RAT PRIMKOPAL KOARMADA II TAHUN ANGGARAN 2020

TNI AL. Koarmada II, Rabu, 26 Februari 2020

Sebagai upaya meningkatkan kinerja dan akuntabilitas koperasi, Primkopal Koarmada II gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Koarmada II Tahun Anggaran 2019, yang resmi dibuka oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto di Rupat Primkopal Surabaya, pada Selasa (25/02) kemarin.

Dalam sambutannya, Laksma Iwan mengatakan jika penyelenggaraan rapat tahunan ini memiliki arti sangat penting karena ini merupakan forum laporan pertanggungjawaban para pengurus dan pengawas Primer Koperasi Koarmada II, kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen Koperasi selama kurun waktu satu tahun anggaran.

“Pada forum inilah setiap anggota koperasi mempunyai hak yang sama untuk menyampaikan pendapat, gagasan dan keinginannya guna menentukan program dan kebijakan yang akan dilaksanakan kedepan, “ ujar Iwan, sapaan karib Kasarmada ini.

Iwan lantas menambahkan jika kedudukan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) dalam organisasi Koarmada II, merupakan organisasi non struktural yang bertugas pokok membina dan menunjang kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Hal ini merupakan tantangan bagi pengurus dan pengawak koperasi yang telah diberi mandat dan kepercayaan untuk dapat berkiprah pada usaha yang lebih besar dan menyentuh kepentingan anggota.

“Dengan dilandasi tekad yang kuat, mental yang tinggi, serta koordinasi yang baik, saya yakin usaha saudara-saudara akan dapat membuahkan hasil dan primer koperasi Koarmada II akan maju, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan anggota,” tegas Iwan.

Pada rapat tahunan kali ini nampak hadir Ketua Dekopinda Kota Surabaya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya, Kepuskopal dan Keprimkopal Koarmada II, pejabat teras utama Koarmada II, Pengurus, Pengawas dan Pengawak Primkopal serta Peserta Rapat Anggota Tahunan.

(Ndr/Pen2)