PIMPIN SERTIJAB, PESAN PANGARMADA II AGAR PARA PEJABAT BARU TERUS BERINOVASI DAN CIPTAKAN IDE BARU

TNI AL. Koarmada II, 27 Februari 2020

 

Dengan adanya pergantian jabatan, selaku Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto meminta kepada pejabat yang diberi amanah dapat mendorong terciptanya semangat pembaruan dan penyegaran, serta meningkatkan peran organisasi dalam menjawab tantangan tugas dan dinamika.

 

Hal tersebut diungkapkan Panglima saat memimpin upacara pengukuhan Komandan Lantamal VIII Manado, serta serah terima jabatan Asrena, Asintel dan Asops Pangarmada II, yang dihelat di Indoor Sport Koarmada II pada Kamis (27/2).

 

Meski masih diliputi suasana duka atas berpulangnya Laksma TNI Gig Jonias M. Sipasulta, pejabat Danlantamal VIII sebelumnya karena sakit pada Rabu (27/2) kemarin. Namun upacara tetap dilaksanakan sesuai rencana, dimana Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dikukuhkan menjadi Komandan Lantamal VIII Manado.

 

Kemudian tiga jabatan Asisten Pangarmada II yakni Asrena dari Kolonel Laut (P) Rony Saleh kepada Kolonel Laut (P)  I Putu Darjatna,  Asintel dari Kolonel Laut (P) Tjatur Soniarto kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi. Sedangkan jabatan Asops diserahkan dari Laksma TNI Haris Bima Bayuseto kepada Kolonel Laut (P) Isswarto.

 

“ Jabatan Komandan Lantamal sebagai orang pertama yang diberi mandat, diberi kewenangan komando dan pengendalian atas operasional lantamal sebagai satuan pelaksana dukungan dan operasi diharapkan dapat memajukan organisasi dengan ide-ide baru,” ujar Heru-sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

 

Demikian juga dengan jabatan Asisten Pangarmada II, menurut Heru adalah unsur pembantu Panglima dalam merencanakan, merumuskan dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja dan tugas pokok Koarmada II.

 

“ Untuk itu inovasi, kreatifitas dan gagasan atau ide-ide baru harus selalu ada sebagai kontribusi masukan kepada Panglima dalam merealisasikan program , kebijakan dan arah pimpinan,” tandas Heru kepada para pejabat dan hadirin lainnya.

 

Diakhir kegiatan selain mengucapkan selamat kepada para pejabat baru, Heru juga menekankan beberapa hal kepada mereka  untuk dipedomani. Salah satunya laksanakan cek dan ricek pada semua kegiatan, dengan tetap berpedoman pada standar operasi yang telah ditentukan dan menerapkan manajemen resiko guna mewujudkan zero accident.

 

Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Lantamal VI Makassar, Komandan Lantamal VII Kupang dan Komandan Lantamal XIII Tarakan, Juga para pejabat utama Koarmada II.

 

(Nov/Pen2)