LANAL CILACAP GELAR PERMERIKASAAN SENJATA ORGANIK

LANAL CILACAP GELAR PERMERIKASAAN SENJATA ORGANIK

Lantamal V (27/2), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V  menggelar pemeriksaan senjata api (senpi)  organik yang di gelar di Gudang Senjata dan Amonisi (Senamo)  Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 2 Cilacap. Kamis (27/2).

Pemeriksaan   dilakukan   oleh   Pasintel Lanal Cilacap Mayor Laut (E) Sudianto dalam hal ini mewakili Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., dengan didampingi langsung Dandenpomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi P. “Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian,” ucap  Sudianto usai melakukan pengawasan.

Menurut Sudianto, sasaran pemeriksaan senjata api dinas untuk memenuhi kelengkapan administrasi pemegang senpi, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik dari senjata tersebut.

Dalam kesempatan  itu pula, Pasintel menegaskan kepada seluruh personelnya, Seluruh personel Lanal Cilacap pemegang senpi diingatkan untuk selalu hati-hati dalam penggunaannya.

“Arahan ini sudah berkali-kali saya sampaikan setiap pemeriksaan senpi dinas, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan  amunisi oleh personel Lanal Cilacap ,” ujarnya.

Turut serta dalam pengawasan tersebut, Pasops Lanal Cilacap, Kapten Laut (P)  Yana Handayana dan Personel Senamo.