DANLANTAMAL XIII HADIRI DO’A BERSAMA DIMULAINYA PEMBANGUNAN MASJID AS-SAFI’IYAH YONMARHANLAN XIII

TARAKAN – Komandan pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menghadiri acara Do’a Bersama dalam rangka dimulainya pembangunan masjid As -Safi’iyah Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarharlan Xlll) yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII, Jl. Binalatung Rt 5, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (25/02/20).

Danlantamal XIII, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung atas terlaksananya do’a Bersama, pertanda dimulainya pembangunan masjid As -Safi’iyah. “Nama Masjid As-Safi’iyah artinya memberikan syafaat, diharapkan dengan adanya masjid ini maka akan tercipta hal-hal yang indah di lingkungan sekitar ini, indah dalam kehidupan bermasyarakat, indah dalam beribadah dan indah dalam bertugas. Saya harapkan bantuan dan dukungan baik suport maupun yang lain-lain tidak hanya saat ini saja, namun selama proses pembangunan berlangsung dan sampai dengan akhir nanti. Untuk para prajurit Marinir sekalian, seperti yang pernah saya katakan pada waktu entry briefing, bahwa Marinir itu terkenal dengan membangun daerah, membangun masyarakat, itulah marinir, itu kisah yang saya dapat dari bapak saya, bukan menghancurkan sebuah daerah, bukan membumihanguskan, tapi justru membangun sebuah daerah, jadi ketika ditinggalkan oleh Marinir ini, tentunya akan selalu terkenang akan kebaikannya. Diharapkan para prajurit sekalian ikut membantu ini, khususnya kepada masyarakat sekitar yang ada, sehingga kita akan bisa lebih akrab lagi dan kita akan bisa menyelesaikan segala sesuatunya hingga tercapai dengan awalan adanya bangunan masjid ini” Imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Asintel Danlantamal XIII Kolonel Marinir Azrin, Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Marinir Sunggu B Manurung, Asrena Danlantamal XIII Letkol Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M. Si., Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut ( P) Desmon Hermono Kusumo, Kadiskum Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Parasian Sinaga, S.H., Kadis Faslan Lantamal XIII Letkol Laut (T) Djoko Soekartono, S.T., MAP., Dandenma Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widiyanto,A. Md., S.H., Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Fauzi Safi’I, S.AP.,M.Tr.,Opsla, Dantim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S. Sos., Danposal Pantai Amal Baru Letda Laut (E) Ipin Asmanto, para Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan, Ketua MUI Kota Tarakan KH. M Anas, Sekdes Pantai amal Bapak.Fuad, Tokoh Masyarakat.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.