SANDAR DI KENDARI PRAJURIT KRI FATAHILLAH AKSI BERSIH-BERSIH PANTAI MAYARIA

TNI AL.Koarmada II, 25 Februari 2020

 

Sesuai pengarahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar keberadaan prajurit Koarmada II di daerah operasi, mampu memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar maka setibanya di Kendari pada Senin (24/2), prajurit KRI Fatahillah-361 segera melaksanakan aksi bersih-bersih.

 

Pantai Mayaria yang terletak tidak jauh dari kapal tersebut bersandar, menjadi tujuan aksi bersih-bersih yang juga melibatkan prajurit dari Lanal Kendari. Sampah plastik yang banyak berserakan di sepanjang tepi pantai, langsung saja dibersihkan lalu dibakar tanpa ada sisa.

 

 “ Ini (bersih-bersih) adalah bentuk kepedulian prajurit TNI AL terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan yang diharapkan bisa menginspirasi masyarakat Kendari supaya selalu peduli lingkungan dengan tidak membuang lagi sampah sembarangan ke laut, “ tegas Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Agus Setyawan, yang ikut langsung dalam aksi tersebut.

 

Agus-sapaan akrabnya lantas menambahkan bahwa dirinya juga menekankan kepada prajurit akan pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai, agar ekosistem laut tetap terjaga.

 

“ Saya harap dengan aksi ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan, kesehatan serta keindahan pantai Mayaria yang juga dapat menjadi sektor pariwisata menarik di Kendari,” pungkas Agus.

 

(Fat/Pen2)