DANLANAL MALANG RESMI BUKA BINOPSLAT GUNA MENUNJANG TUPOK LANAL

DANLANAL MALANG RESMI BUKA BINOPSLAT GUNA MENUNJANG TUPOK LANAL

Lantamal V (25/2), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal)  Malang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., memimpin Apel Khusus dalam rangka Pembukaan Binopslat TW. I Th. 2020 yang diikuti oleh seluruh personel Lanal Malang dengan Komandan apel Pasops Lanal Kapten Laut (P) Parin Sugianto.

Binopslat TW I Th. 2020 Meliputi kegiatan Latihan Kamla,  Latihan Menembak dan Latihan PBB, guna Menunjang Tugas Pokok  Lanal Malang serta meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personil Lanal Malang, hal tersebut diungkapkan Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E.,  pada saat memimpin Apel Khusus dalam rangka Pembukaan Binopslat TW. I Th. 2020 di Gedung Indoor Sport Lanal Malang. Selasa (25/2).

Lebih lanjut menurut Danlanal bahwa ” dalam rangka menjamin keberhasilan tugas pokok TNI AL di perlukan kesiapsiagaan semua unsur satuan TNI AL melalui pembinaan operasi dan latihan dan untuk mendukung tugas pokok tersebut Lanal Malang melaksanakan kegiatan pembinaan operasi dan latihan terbagi menjadi 4 TW dalam satu tahun “.

Selain itu ” hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan operasi dan latihan  Utamakan keamanan dan keselamatan personil material, Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan dilandasi rasa tanggung jawab, Adakan koordinasi dan kerjasama antar Satker atau  Satlak serta dengan satuan samping, Lakukan perawatan secara maksimal terhadap Alutsista dan sarana prasarana yang digunakan serta Melaksanakan pengawasan melekat pada setiap pelaksanaan operasi dan setiap latihan sesuai dengan tingkat kewenangannya masing-masing”.

Hadir dalam kegiatan Palaksa Lanal Letkol Laut (P) Andik Sanjaya beserta Perwira Staf dan seluruh personel Lanal Malang.