SISWA SMPN 1 LABANG IKUTI LDKS DI MAKO LANAL BATUPORON

SISWA SMPN 1 LABANG IKUTIĀ  LDKS DI MAKO LANAL BATUPORON

Lantamal V (23/2), —

Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Lanatamal V, Koarmada II, Mayor Laut (E) Kagiadi, mewakili Danlanal Batuporon membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) siswa-siswi pengurus OSIS SMP Negeri 1 Labang diselenggarakan di Mako Lanal Batuporon, Minggu (23/2).

Sebanyak 36 siswa (15 Putra dan 21 Putri) mengikuti pelatihan LDKS yang diadakan selama 2 hari berturut-turut mulai tanggal 22 s.d. 23 Februari 2020, para siswa tersebut sangatlah menikmati semua materi yang di sampaikan oleh para pelatih dari anggota Lanal, terlihat dari keseriusan serta kesungguhannya para pelajar dalam menerima dan mengaplikasikannya semua yang di sampaikan pelih.

Materi yang diberikan dalam kegiatan LDKS tersebut adalah Kepemimpinan, Etika, Kedisiplinan, Management Siswa, Outbond dan Latihan PBB serta renungan malam oleh pengajar dan pelatih dari Perwira dan Bintara Lanal Batuporon.

Dalam amanatnya Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla yang dibacakan oleh Irup bahwa, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini pada hakekatnya merupakan implementasi dari pembinaan terhadap generasi muda, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menanamkan dan mendorong motivasi guna melahirkan generasi muda yang berkualitas baik moral, mental, spiritual, intelektual, emosional maupun fisik dan keterampilan serta berbudi pekerti luhur, yang senantiasa mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, kasih sayang serta memiliki jiwa Pancasila yang setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.