LATIHAN KETERAMPILAN JAMMER KOMUNIKASI DISKOMLEK RESMI DITUTUP, PERSONEL KOARMADA II SIAP ASAH KEMAMPUAN DI MEDAN TUGAS

TNI AL. Koarmada II, 22 Februari 2020

Kasubdis Pernika Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono mewakili Kepala Diskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, pimpin upacara penutupan Latihan Keterampilan Jammer Komunikasi tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang kelas Diskomlek pada Jumat (21/02).

Pelaksanaan latihan yang diikuti oleh 32 personel ini, merupakan program latihan yang telah direncanakan oleh Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan Jammer komunikasi,  serta menguji kesiapan peralatan, system dan metode, baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II.

“Saya berharap hendaknya hasil latihan ini, dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun kalian bertugas serta dapat di evaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya,” terang Kadiskomlek Kolonel Ady Sucipto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan pimpinan acara.

Selanjutnya menurut Ady-sapaan akrabnya, dengan terselenggaranya latihan ini diharapkan juga Koarmada II dan TNI AL dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik personel maupun material.

(Ndr/Pen2)