RATUSAN SISWA-SISWI SMA JATIM TERIMA TIM WERVING LANTAMAL V

RATUSAN SISWA-SISWI SMA JATIM TERIMA TIM WERVING LANTAMAL V

Lantamal V (21/2), —

250 orang  siswa perwakilan kelas X, XI dan XII SMA Grati menerima sosialisasi Pengenalan dan Mekanisme Pendaftaran Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020 dari Tim Sosialisasi Werving Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) Surabaya yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Grati, Kemarin siang.

Kegiatan Sosialisasai dengan tema “Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Bhaktimu Join The Navy To See The World”, disambut dengan antusias oleh ratusan siswa siswi yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah di Kabupaten Pasuruan, mereka rata-rata ingin tahu lebih dalam tentang TNI AL, mulai pendaftaran, test, pendidikan sampai kedinasan nantinya.

Menurut Mayor Laut (P) Yani mewakili Aspers Danlantamal V  Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono selaku Ketua Tim sosialisasi  werving Lantamal V mengucapan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Grati yang berkenan menjadi tuan rumah dalam acara sosialisasi, juga kepada siswa/siswi perwakilan sekolah yang hadir mengikuti acara sosialisasi tersebut tak lupa kami ucapkan terimakasih atas antusiasmenya.

Kegiatan ini juga terangnya, adalah bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, dan  apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatan  sesuai dengan yang diinginkan.

Diakhir kampanyenya tim sosialisasi  werving  Lantamal V memberikan motifasi kepada para siswa  – siswi SMA agar memiliki sefirit menjadi siswa yang kuat, ulet, tabah,  tetap memiliki kepribadian yang baik serta keimanan yang kuat dan nantinya dapat berkompetisi bersama peserta lainnya dengan baik.

Pada sisi lain kepala Sekolah SMA Grati mengucapkan terimakasih kepada Tim Sosialisasi Werving Lantamal V yang telah sudi berkunjung ke sekolah kami untuk berbagi pengetahuan tentang ke angkatan Lautan. Ini sangat bermaanfaat sekali bagi kami sehingga dengan tahu  TNI AL lebih jauh, akan membuka peluang meningkatnya animo yang lebih besar.

 Kita bisa lihat seperti nampak di wajah para siswa maupun siswi sesaat menyambut kedatangan Tim Sosialisasi Werving Lantamal V yang begitu antusias. Mereka bangga dengan kegiatan sosialisasi ini karena mereka bisa mengetahui TNI AL lebih dekat, terangnya.

Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini  mampu menarik minat siswa atau mampu meningkatkan  animo untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Selain menggelar sosialsasi di SMA Negeri 1 Pasuruan Tim Werving Lantamal V juga telah melaksanakan sosialisasinya di beberapa sekolahan tingkat menengah atas di wilayah Provinsi Jawa Timur seperti di SMA NOR,  SMAN 4, SMAN Wonoayu, SMAN Krian, SMA Muhamadiyah, SMK Buduran dan pada tanggal 19 Februari dilaksankan di SMA Hangtuah 2 yang diikuti 450 Siswa.