DANLANAL SEMARANG DAMPINGI DANJEN AKADEMI TNI BERIKAN KULIAH UMUM

DANLANAL SEMARANG DAMPINGI DANJEN AKADEMI TNI BERIKAN KULIAH UMUM

Lantamal V (21/2), —

Komandan Jendral Akademi Letjen TNI Marinir Bambang Suswantono,S.H., M.H., M.Tr. (Han) memberikan Kuliah Umum kepada 200 Orang Taruna dan Taruni Politehnik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin) digelar di Gedung Aula  Menza Putri Kampus Polimarin juga di hadiri oleh Perwakilan Taruna Taruni Akpol, PIP,  Akpelni, Stimart Amni,  ATP, Mahasiswa Undip, dan Unes, Jumat (21/2).

Kehadiran Danjen Akademi TNI dalam memberikan Kuliah Umumnya didampingi oleh,Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, Paban Pers Kol Inf Erwansyah, Paban Log Kol laut (S) Mulyono, Paban PM dan PPM Kol Inf Akhmad Suprianto, Danmenchandra Kol Sus Tri Wibowo, Padya Pb Log Ltk Czi Hartonadi, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi,  Pasintel Mayor Asrul Paspograr Mayor Marine Lanal Semarang.

Tampak hadir dalam kegiatan Kuliah Umum tersebut antara lain Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu.M.Si, Ketua senat Polimarin, Wakil direktur 1, wakil direktur 2 dan wakil direktur 3, Perwakilan Pejabat dari Akpol, PIP,  Akpelni, Stimart, Amni,  dan dari Undip.

Direktur Polimarin dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Danjen Akademi TNI yang dengan kesibukannya beliau menyempatkan bisa menghadiri dan membagi Ilmu kepada Taruna dan Taruni Polimarin yang Notabene adalah Generasi Muda Bangsa Indonesia.  Lebih lanjut Direktur Polimarin mengatakan bahwa Tema Kuliah umum kali ini adalah Nasionalisme dan Generasi Muda.

Untuk  itu kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi Taruna Taruni serta seluruh Mahasiswa yang hadir,  hal tersebut berguna dalam memahami arti Nasionalisme bagi para pemuda guna menjaga dan selalu menuju  bangsa yang kuat dan bermatabat di dunia dan sekaligus sebagai bangsa yang menjadi Poros Maritim Dunia.

Pada bagian lain Danjen Akademi TNI dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang.

Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus ini untuk membetuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut.

Selain itu juga menekankan kepada para genersi muda untuk selalu waspada dan peka terhadap perubahan globalisasi ancaman dan gangguan yang dilakukan pihak luar guna untuk menghancurkan generasi muda dan bangsa kedepannya.Tetap waspada terhadap ancaman radikalisme.

Pada acara tersebut masing-masing sesin di buka forum untuk tanya jawab kepada seluruh Peserta Kuliah Umum untuk bertanya dan menanyakan Materi yang belum dipahami.

Seluruh Peserta yang hadir  sangat Antusias mengikuti Kuliah Umum yang di berikan oleh Danjen Akademi TNI,  terbukti dari peserta Kuliah Umum banyak yang mengajukan mengajukan  pertanyaan dan rangkaian acara ditutup dengan sesi  Foto bersama.