WADAN LANTAMAL V MENERIMA APEL KHUSUS DALAM RANGKA HUT POMAL

WADAN LANTAMAL V MENERIMA APEL KHUSUS DALAM RANGKA HUT POMAL

Lantamal V (20/2), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., memipin Apel Khusus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut (HUT Pomal) ke 74 yang digelar di lapangan Apel Mako Lantamal  V, Jl. M. Nasir No. 56 Surabaya, Kamis (20/2).

Di Hari Jadinya yang ke 74 ini, bertemakan “Dengan Semangat Hari Jadi Ke 74 Korps Polisi Militer Angkatan Laut kita wujudkan sumber daya manusia unggul, Indonesia maju yang profesional dan militan”.

Dalam amanat Danpuspomal Laksma TNI Dr. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP., yang di bacakan oleh Irup mengatakan, Peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik. Ia berharap agar prajurit pomal dapat mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang dapat mendukung tugas kepolisian militer serta selalu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan HUT ke 74 Pomal dilakukan secara sederhana dengan melaksanakan apel khusus dan syukuran namun tidak mengurangi khidmat dan kebanggaan kita selaku Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut ungkap orang nomor satu di jajaran Pomal.

Lebih lanjut ungkap Danpuspomal, saya  sangat bangga kepada kalian semua, baik yang berada di pusat maupun di daerah yang mampu menunjukan kinerja dan dapat menjaga nama baik TNI AL Khususnya Polisi Militer Angkatan Laut, sebagai bagian integral dari Angkatan Laut, Pomal bertugas menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib bagi prajurit TNI Angkatan Laut serta senantiasa bertekad mewujudkan prajurit yang berdisiplin, taat hukum dan dapat menjalankan tugas dan pekerjaannya dengan baik.

Seperti Kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu Kepala Staf Angkatan Laut telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung balai Prajurit Pomal. Hal ini menunjukan bahwa pimpinan TNI AL sangat memberikan perhatian serta dukungan penuh untuk kemajuan Pomal kedepannya dengan sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleh semua prajurit khususnya personel Polisi Militer Angkatan Laut.

Menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, saya berharap Pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib harus lebih peka dan mampu memahami situasi dan kondisi yang dapat terjadi dengan cepat mendeteksi, mencegah dan menyelesaikan setiap pelanggaran yang dapat merusak citra TNI Angkatan Laut. Kita harus bisa menjadi contoh dan teladan dalam memegang teguh disiplin keprajuritan serta kepatuhan terhadap norma dan hukum yang berlaku, tegasnya.

Ke depan Pomal harus terus berbenah dengan adanya keppres validasi organisasi Puspomal menjadi Pati Bintang Dua, saya berharap agar lebih meningkatkan pembinaan organisasi dalam bentuk pembangunan kemampuan Pomal yang dilandasi dengan kesiapan personel, material Pomal dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan yang baik. Pungkasnya.

Peringatan HUT Pomal ke 74 yang dikemas dalam Apel Khusus ini bertindak selaku Komandan Upacara Wadan Pomal Lantamal V Letkol Laut (PM) Zainudin, dengan melibatkan 1 SST Pama Lantamal V, 1 SST Bintara, 2 SST Pomal, 1 SST Tamtama, 2 SST PNS Lantamal V.

Tampak hadir pada Apel Khusus HUT Pomal ke 74 ini, Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V dan Perwira Menengah lainnya.