HUT KE-74 POMAL WUJUDKAN SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Lantamal VII Kupang – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H. pimpin Apel Khusus Peringatan HUT Polisi Militer TNI AL (POMAL) ke-74 tanggal 20 Februari 2020 Di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal VII. Senin, (20/02/2020).

Pada apel khusus tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyomarhanlan VII, Para Kasatker, Para Kadis, Para Paban Lantamal VII beserta seluruh Prajurit dan PNS Lantamal VII.

Wadan Lantamal VII membacakan amanat Danpuspomal Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., CHRMP pada Apel Khusus Peringatan HUT ke-74 Pomal tanggal 20 Februari 2020 dalam kutipannya” Menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, saya berharap Pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib harus lebih peka dan mampu memahami situasi dan kondisi yang dapat terjadi dengan cepat mendeteksi, memahami dan menyelesaikan setiap pelanggaran yang dapat merusak citra TNI Angkatan Laut. Kita harus bisa menjadi contoh dan teladan dalam memegang teguh, disiplin Keprajuritan serta kepatuhan terhadap Norma yang berlaku. Tema ulang tahun Polisi Militer Angakatan Laut tahun 2020, yakni dengan semangat hari jadi ke-74 Korps Polisi Milter Angkatan Laut, kita wujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia maju yang Profesional dan Militan. Saya berharap agar Prajurit Pomal dapat mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang dapat mendukung tugas Kepolisian Militer serta mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Ada beberapa hal yang menjadi penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh jajaran Pomal, sebagai berikut:

Pertama : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam melaksanakan tugas senantiasa dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran.

Kedua : Tingkatkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus menerus, serta senantiasa menjadi contoh bagi Prajurit lain dalan disiplin  dan kepatuhan terhadap peraturan.

Ketiga : Tingkatkan peran penegakan hukum, khususnya Penyidikan dan Penyelidikan terhadap kasus pelanggaran hukum yang terjadi, agar  terwujud kepastian hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Keempat : Hindari tindakan yang tidak sesuai dengan Tupoksi Pomal pada pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi, terutama yang berpotensi menimbulkan benturan kepentingan dengan Instansi penegak hukum lain.

Kelima : tingkatkan Profesionalisme, jiwa korsa, sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan Instansi Pemerintah untuk menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat dan lingkungan tempat kita bertugas.

Keenam : Laksanakan Evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan Prajurit Pomal pembenahan internal secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

Dirgahayu ke-74 Korps Polisi Milter Angkatan Laut.

Wijna Wira Widhayaka.”

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai dengan berakhirnya kegiatan apel khusus .

 

/ Dispen Lantamal VII