PELAJAR KAB. KUDUS ANTUSIAS IKUTI SOSIALISASI PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI AL

PELAJAR KAB. KUDUS ANTUSIAS IKUTI SOSIALISASI PENDAFTARAN CALON PRAJURIT TNI AL

Lantamal V (19/2),—

150 Siswa/Siswi SMA, SMK, MA Kab. Kudus menerima sosialisasi Pengenalan dan Mekanisme Pendaftaran Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020 dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang yang digelar di Aula SMK Assa’idiyah Mejobo Kudus, Rabu (19/2).

Kegiatan Sosialisasai dengan tema “Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Bhaktimu Join The Navy To See The World”, disambut dengan antusias oleh ratusan siswa siswi yang merupakan perwakilan dari beberapa sekolah di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, mereka rata-rata ingin tahu lebih dalam tentang TNI AL, mulai pendaftaran, test, pendidikan sampai kedinasan.

Perwira Administrasi dan Logistic (Pasmin) Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Anik Puji Mintaryanti mewakili Danlanal Semarang mengucapan terima kasih kepada Yayasan Assa’idiyah yang berkenan menjadi tuan rumah dalam acara sosialisasi, serta terimakasih juga kepada siswa/siswi perwakilan sekolah yang hadir mengikuti acara sosialisasi tersebut.

kegiatan ini juga terangnya, adalah bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana tata cara masuk TNI AL, cara mendaftar, danĀ  apa saja yang perlu disiapkan sehingga nanti pada saat melaksanakan tes benar-benar sudah bisa mengikuti kegiatanĀ  yang diinginkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Yayasan Assa’idiyah Abdul Halim, Kepala Sekolah SMK Assa’idyah Sodikin, perwakilan guru dan siswa/siswi SMK Assa’idiyah, Perwakilan Siswa STM Wisuda Karya, Perwakilan SMA-1 Mejobo, STMK Nusantara, MAN-1 Kudus, SMK Al Makruf Kudus, SMA-1 Kudus, Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

Bikin menariknya acara tersebut, adalah dengan diputarkan video tentang Profil Prajurit TNI Angkatan Laut, peragaan Gam TNI AL yang diperagakan oleh prajurit Lanal Semarang dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada Kepala Yayasan Assa’idiyah oleh Pasmin Lanal Semarang serta sesi foto bersama.