PRAJURIT LANAL TEGAL DAN PNS LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODE 1 TAHUN 2020

PRAJURIT LANAL TEGAL DAN PNS LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODE 1 TAHUN 2020

Lantamal V (18/2), —-

Sebanyak 93 Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Lanal Tegal Melaksanakan Samapta Rutin periode 1 tahun 2020 yang digelar di lapangan Apel Mako Lanal Tegal,  Selasa (18/2).

Kegiatan rutin dari Program TNI AL ini dilaksanakan guna untuk mendukung kebugaran fisik dan kemampuan perorangan dalam mendukung tugas sehari hari, hal ini diungkapkan oleh  Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis M. Tr., Hanla., CHRMP., melalui Ka Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudy Sutardi selaku tertua tester samapta.

Lebih lanjut menurutnya bahwa ”seluruh prajurit mampu untuk melaksanakan kegiatan samapta rutin ini, memang berat dirasa tapi kalau sudah terbiasa berlatih nantinya akan terasa ringan  selain itu manfaat dari samapta adalah untuk  mengukur sampai dimana kamampuan kita baik kekuatan fisik maupun kesehatan kita semua. Untuk itu pesan dia, Kita harus rajin membina fisik dan mental sehingga kita akan tetap memiliki vitalitas yang tinggi dalam bekerja, Karena kesehatan ini mahal harganya,”Pungkas Danlanal Tegal.

Test kesegaran jasmani ini dilaksanakan dengan di dukung dari unsur Mako Lanal Tegal yaitu Tim Penguji terdiri Tim Kesehatan Peltu Jas Sugianto dan Serda Jas Sugeng Prasetyo,Tim pengaman Pomal Peltu (PM) Ali Munawir, Serda (PM) Aji, Koptu ( PM) Dul Warun, Kopda ( PM) Solikhin, sedangkan Tim Kesehatan KA BP Jala Medika Lettu Laut (KH/W) Ririn Priska, Serka Rkg Muhammad Taufik, dan  PNS Linda.

Sebelum melaksanakan Samapta ini prajurit di wajibkan untuk mengisi formulir, test tekanan darah dan sebagai pemanasan sebelum pelaksanaan test di laksanakan peregangan otot guna menghindari dari kram, engkel,maupun menyesuaikan detak jantung agar stabil.