Danlantamal VIII Pimpin Pembukaan Penerimaan Tim Wasrik BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI

Koarmada II. Dispenlan8, 18 Februari 2020. Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. memimpin pelaksanaan Pembukaan Penerimaan Tim Wasrik BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI dengan Ketua Tim Wasrik BPK RI Bapak Joko Wibowo, S.E., M.Si., Ak, yang bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII. Selasa (18/2).

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Laporan, Sambutan Komandan Lantamal VIII, Sambutan Katim Wasrik BPK RI, Pengarahan Pelaksanaan Wasrik dan pendalaman kepada Obrik (Objek Pemeriksaan).

Dalam Amanat Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud menyampaikan bahwa kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan merupakan Bagian dari Rangkaian fungsi pengendalian sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program Pemerintah khususnya di lingkungan TNI, serta merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang.

Selain itu, pengawasan bertujuan untuk melihat perkembangan program kegiatan sampai sejauh mana dapat dicapai. Kegiatan pengawasan ditujukan untuk mempelajari kendala atau permasalahan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan untuk dapat dicarikan solusinya, serta melihat secara langsung kondisi di daerah dan hal-hal yang harus diprioritaskan. Adapun kegiatan Wasrik BPK RI di Lantamal VIII akan dilaksanakan dari tanggal 17 sampai dengan 21 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. Stud., Ketua Tim Wasrik BPK RI Bapak Joko Wibowo, S.E., M.Si., Ak, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, KS Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Joni Sudianto, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Tim Wasrik BPK RI, Pendamping Tim Wasrik BPK RI Letkok Laut (S) Alit Teguh S, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Sahid Hamdani dan Perwira Staf Mako Lantamal VIII.