TEGAKKAN DISIPLIN, POLISI MILITER LANAL SEMARANG GELAR OPERASI GAKTIB

TEGAKKAN DISIPLIN, POLISI MILITER LANAL SEMARANG GELAR OPERASI GAKTIB

Lantamal V (17/2), —

Detasemen Polisi Militer Lanal Semarang yang dipimpin langsung oleh Paur idik Denpom Lanal Semarang Lettu Laut ( PM)  Heru Wicaksono  menggelar operasi Gaktib di depan Mako Lanal Semarang, dengan sasaran pemeriksaan surat2 kendaraan bermotor dan kelengkapan kendaraan. Petugas dari Pomal ini nampak beberapa kali menghentikan beberapa kendaraan roda 2 dan roda 4 yang dikemudikan personel TNI AL dan PNS Lanal Semarang. Senin (17/2).

Dalam kegiatan Operasi Gaktib tersebut, petugas Pomal menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan personel TNI AL. Diantaranya memakai seragam dinas namun helm yang digunakan tidak sesuai standar khusus warna biru sesuai aturan dalam TNI AL. Kegiatan Ops Gaktib ini ditujukan untuk menegakkan kedisiplinan para personel TNI AL dan PNS agar mematuhi aturan yang berlaku.

Kegiatan ini termasuk juga untuk menjaga keselamatan para personel TNI AL dan PNS yang sedang bergiat di luar Ksatrian agar disiplin melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendara.

Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2020 Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Membangun TNI Yang Profesional dan Menjadi Kebanggaan Rakyatnya Menuju Indonesia Maju”.