Pimpin Upacara 17-an, Danlanal Banyuwangi Bacakan Amanat KASAL

Pimpin Upacara 17-an, Danlanal Banyuwangi Bacakan Amanat KASAL

Lantamal V (17/2), —-

 Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V  Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M bacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M pada upacara 17-an di Lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Jln. Raya Situbondo No. 54 Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi. Senin (17/2).

Diikuti seluruh Perwira, Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi pada upacara 17-an yang digelar setiap bulan itu.

Dalam amanatnya KASAL mengatakan, pada kesempatan upacara bendera kali itu merupakan momen yang baik untuk menyampaikan arahan kepada segenap personil TNI Angkatan Laut, sehingga para anggota dan PNS dilingkungan TNI AL dapat memahami alur kebijakan, dan arah pelaksanaan serta pengembangan TNI AL seiring memasuki Restra Baru 2020-2024.

Lebih lanjut, Memasuki tahun 2020 yang merupakan awal dari Restra keempat selama 5 tahun kedepan. Sebagai konsekuensinya setiap pengawak organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar.

Sehingga Kita mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir khususnya dalam era revolusi industri 4.0 ini. Segala daya dan upaya bersama diperlukan untuk mewujudkan Angkatan Laut yang efektif, efesien dan berkinerja tinggi guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Yang terakhir, menyikapi wabah virus Novel-Corrona atau dikenal dalam istilah kedokteran Covid-19, telah mengakibatkan angka korban yang cukup besar dan luas penyebarannya di dunia dan isu kejadian penembakan yang terjadi minggu lalu di Thailand, dimana puluhan warga sipil telah menjadi korban, terkait kejadian itu, sikapi dengan cermat dan lakukan antisipasi hal tersebut.