PERTANDINGAN FUTSAL BIKIN PRAJURIT KRI LAYANG-635 DAN LANAL PALU BERTAMBAH AKRAB

TNI AL.Koarmada II, 17 Februari 2020

Sebagai tindak lanjut dari himbauan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, tentang pola hidup sehat dikalangan prajurit Koarmada II yakni setiap prajurit wajib menjaga kesehatan pribadinya. Dimana olahraga menjadi salah satu cara sederhana namun bermanfaat besar dalam menjaga kesehatan, selain mengkonsumsi makan sehat dan bergizi.

Tak terkecuali dengan prajurit KRI Layang-635 yang sedang terlibat operasi pengamanan wilayah perairan laut NKRI, dibawah kendali operasi Gugus Tugas Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II. Olahraga tetap menjadi pilihan favorit mereka untuk mengisi waktu luang agar tidak jenuh dan tetap fokus dalam bekerja.

Kapal perang TNI AL dari Satuan Kapal Cepat Koarmada II tersebut, saat ini sedang sandar di Dermaga Lanal Palu, Sulawesi Tengah. Kesempatan ini digunakan para prajurit dengan mengadakan pertandingan persahabatan futsal bersama personel dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, yang digelar di lapangan futsal pangkalan tersebut.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, yang mengatakan jika pertandingan tersebut memang perlu dilakukan agar para prajurit saling mengenal baik sehingga dapat tercipta keakraban dan kerja sama dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

“Saya dan keluarga besar Lanal Palu merasa senang dan bangga dengan kehadiran KRI Layang maupun KRI lainnya di markas kami. Sebab selain terciptanya keakraban antar prajurit, fungsi 5R pangkalan juga terlaksana secara maksimal ,” ungkap Rahadian, sapaan akrab Komandan Lanal Palu ini.

Lima R yang dimaksud Rahadian adalah Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation. Selaras dengan Danlanal Palu, Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Indra Nusha mengungkapkan jika prajuritnya butuh konsentrasi dan stamina yang prima agar bisa selalu fokus dalam bekerja.

“ Karenanya olahraga dan rekreasi menjadi salah satu cara kami menghilangkan jenuh. Dengan begitu diharapkan moril dan  mental prajurit terjaga seimbang, agar tugas patroli dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendapatkan output sesuai yang diharapkan, “ terang Indra.

Indra menambahkan lewat pertandingan futsal persahabatan bersama personel Lanal Palu, banyak manfaat yang diperoleh. “ Tali silaturahmi bertambah, moril dan fisik prajurit pun terjaga baik sehingga siap menunaikan tugas ke daerah operasi selanjutnya,” pungkas Indra.

(NDR/PEN2)