MENGEMBAN TUGAS SEBAGAI DANLANTAMAL XIII LAKSMA TNI HARIS BIMA BAYUSETO, S.E., M.Si. MENERIMA APEL KHUSUS DAN ENTRY BRIEFING DALAM MENGAWALI KEGIATAN PERDANANYA

TARAKAN – Mengawali kegiatan di Tarakan setelah resmi dilantik oleh Pangkoarmada II di Surabaya untuk mengemban tugas jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. langsung menerima apel khusus yang dilaksanakan dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan utara, Senin (17/2/2020) pukul 07.00 Wita bertindak selaku pengambil apel adalah Dandenma Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Widyanto,A.Md.,S.H.

Apel khusus yang diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII serta Yonmarhanlan XIII, dihadiri oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII.

Pada saat menerima apel khusus, Beliau memberikan semangat kepada seluruh peserta apel dengan mengawali ucapan yel-yel selamat pagi yang dijawab oleh peserta apel “ Pagi…Pagi…Pagi…luar biasa” dengan kata tambahan “segar” yang artinya semangat dan gembira. Beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh personel Lantamal XIII untuk tetap semangat, disiplin dan ucapan terima kasih kepada yang hadir serta untuk mendoakan kepada personel yang sedang sakit agar diberikan kesehatan, “saya berharap, kita dapat mengawali kegiatan pagi ini dengan penuh semangat dan disiplin, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang sudah hadir, dan mari kita do’akan kepada rekan kita yang belum dapat hadir disini, semoga mereka selalu diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan kegiatan dinasnya dengan penuh semangat”imbuhnya.

Selesai menerima apel khusus Beliau langsung menuju Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIII guna memberikan Entry Briefing kepada seluruh personel yang juga dihadiri oleh seluruh anggota Jalasenastri Korcab XIII DJA II dan Ranting F Yonmarhanlan XIII.

Mengawali Entry Briefing beliau memperkenal diri kepada seluruh yang hadir sekaligus menyampaikan pengalamannya selama berdinas serta menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh personel dalam melaksanakan tugas antara lain, meningkatkan profesionalisme tiap-tiap personel karena peningkatan kerja menjadi tuntutan dari reformasi birokrasi sebagai timbal balik peningkatan kesejahteraan yang telah diberikan negara, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan sebagai modal dasar dalam mengawaki organisasi untuk menghadapi semua tantangan, bahwa keterbatasan anggaran tidak membuat kita menyerah bahkan mengeluh, namun harus mampu membuat terobosan-terobosan dengan mengoptimalisasi sumber daya yang ada dengan skala prioritas, masing-masing personel harus mampu memberi warna dalam mendukung pelaksanaan tugas di Satkernya melalui peran aktif dalam ide dan gagasan baru. Menindaklanjuti peningkatan Posal Tanjung Batu menjadi Lanal kelas D dan menindaklanjuti pengusulan pengesahan Posal oleh pimpinan TNI AL dan penekanan tentang pelaksanaan reformasi birokrasi.
Khusus untuk media social (Medsos), Danlantamal XIII menekankan agar seluruh prajurit Lantamal XIII dan keluarganya agar berhati-hati dalam penggunaan medsos karena TNI AL telah memiliki Laboratorium Pengamanan Sistem Jaringan TNI AL (Labpamsisjar) yang paling canggih dibanding dengan satuan lain. Selesai pelaksanaan Entry Briefing dan dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.