140 PUTRA DAN PUTRI IKUTI SAKA BAHARI DEWA RUCI LANAL BATUPORON

140 PUTRA DAN PUTRI IKUTI SAKA BAHARI DEWA RUCI LANAL BATUPORON

Lantamal V (16/2),—

Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon melaksanakan kegiatan Persami Tamu Saka Bahari Dewa Ruci  TA. 2020, Minggu (16/2).

Persami yang diikuti oleh 140 Peserta Baru (Putra 74 dan Putri 66) ini didukung oleh 10 Pelatih dari Lanal Batuporon, 8 Pendamping dan 25 Pengurus Dewan Saka yang dipimpin oleh Paspotmar Lanal BPO Kapten Laut (E) Erdis Suprisancoko.

Persami Tamu Saka Bahari Dewa Ruci  Lanal Bpo TA. 2020, di awali Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” maka Perkemahan Pengenalan Saka Bahari resmi Dibuka. Semoga Tuhan YME senatiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua “Amin”.

Hal ini diungkapkan Palaksa Lanal Batuporon, Mayor Laut (E) Kangiadi saat membuka acara Persami Tamu Saka Bahari Dewa Ruci  Lanal Bpo TA. 2020.

Dalam sambutannya Palaksa Lanal Batuporon,  menyampaikan ucapkan terimakasih atas jerih payah dari kakak – kakak Pengurus Saka Bahari sehingga dapat terlaksananya kegiatan perkemahan ini. Adapun Maksud dan tujuan perkenalan perkemahan Pramuka Saka Bahari ini adalah untuk Memberikan Bekal Pengetahuan dan Keterampilan Kepada Pemuda/Pemudi agar mengenal dan mencintai Pramuka Khususnya Saka Bahari, Perlu diketahui dan diperhatikan selama pelaksanaan Perkemahan bagi kakak – kakak pengurus Saka Bahari untuk memberikan bimbingan dan pengajaran kepada Adik – adiknya untuk selalu memotivasi sehingga dapat menarik minat dan keinginan untuk mencintai dan bangga menjadi Anggota Saka Bahari, hindari hal hal yang tidak diinginkan dan selalu waspada agar kegiatan ini tetap berjalan lancar sesuai dengan Rencana.

Kepada Adik – adik Pramuka peserta Perkemahan Saka Bahari, dia berharap selama mengikuti kegiatan agar dilaksanakan dengan sungguh – sungguh agar dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selain dari pada itu “Negara kita adalah negara kepulauan dengan dua pertiga wilayahnya merupakan laut, maka gerakan pramuka Bahari dapat menanamkan, menumbuh kembangkan rasa cinta dan sikap hidup yang berorientasi ke laut berjiwa bahari, pangkasnya.