TIM F2QR LANTAMAL XIII KEMBALI MENANGKAP SPEED BOAT YANG PEMBAWA NARKOBA

TARAKAN – Tim Fleet 2 Quick Response (F2QR) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan kembali menangkap sebuah speed boat yang diawaki oleh dua orang yang melintas dijalur Sungai Buaya pulau Bunyu yang membawa narkoba jenis shabu pada Jum’at (14/02/2020).

Penangkapan oleh Tim F2QR Lantamal XIII berawal adanya kecurigaan terhadap speed boat dengan mesin tempel 40 PK yang diawaki oleh dua orang yang melintas di Sungai Buaya dengan koordinat 3027.419’N, 1170 50.466’E sekira pukul 20.55 Wita. Dari adanya kecurigaan tersebut selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap speed boat dan dua pengawaknya. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan Tim F2QR mendapatkan narkoba jenis shabu yang disembunyikan disamping remote kemudi (handle gas) speedboat dua paket dengan berat kurang lebih 25,7 gram, uang tunai Rp. 1.500.000,- dan 2 Unit Hand phone.

Guna pemeriksaan lebih lanjut kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Pos Angkatan Laut Bunyu.
Pada hari Sabtu (15/02/20) tersangka dan barang bukti di bawa ke Tarakan untuk proses lebih lanjut
Adapun data tersangka yaitu bersinial A (40 th) sebagai motoris, tempat tanggal lahir, Bantaeng, 12 Desember 1989, Alamat Desa Tengku Dacin Tanah Merah, Kecamatan Tana lia, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara sedangkan tersangka kedua berinisial N (39 th) sebagai ABK, Tempat lahir, Tengku Dacin, Alamat, Desa Tengku Dacin Tana Merah, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, dengan data speed boat tanpa nama bermesin 40 PK.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.