ANTISIPASI LANTAMAL VII TERHADAP PENYEBARAN DBD

 

Lantamal VII Kupang – Berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat tanggal 13,14 Februari 2020 dilaksanakan kegiatan Fogging Nyamuk untuk mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) penyakit yang disebarkan nyamuk Aedes Aegypti, Pangkalan Utama TNI AL(Lantamal) VII Kupang melakukan kegiatan fogging nyamuk di Markas Komando (Mako) Lantamal VII dan di Komplek TNI AL, Osmok Jl. Yos Sudarso No.5 Kel. Namosain Kec. Alak Kota Kupang-NTT.

 

Berikut kutipan pernyataan Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa pada kesempatan tatap muka  dengan wartawan media massa di sela kegiatan Panen Perdana Hasil Pertanian Kerja Sama Lantamal VII dan BI Cabang Kupang dalam rangka Peduli Inflasi “akhir akhir ini hampir banyak rumah sakit termasuk Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, Lantamal VII Kupang yang merawat pasien DBD maka TNI Angatan Laut dalam hal ini Lantamal VII Kupang  melaksanakan fogging nyamuk di Mako Lantamal dan kompleks TNI AL Osmok untuk mencegah terjangkit dan menyebarnya wabah DBD”.


Kegiatan fogging nyamuk oleh Lantamal VII juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan kasus penyakit DBD. Fogging nyamuk merupakan sebuah teknik yang dipakai untuk membunuh para serangga sekaligus untuk memutuskan rantai penularan peyakit DBD yang melibatkan pemakaian semprotan pestisida murni yang diarahkan sebuah pompa udara.

 

/ Dispen Lantamal VII