PERERAT HUBUNGAN DENGAN PRAJURIT, KOMANDAN KRI NALA-363 GELAR SYUKURAN

TNI AL. Koarmada II, 13 Februar 2020

 

Meski berada jauh dari keluarga karena sedang menunaikan tugas negara (operasi), dua orang prajurit KRI Nala-363 yakni Letkol Laut (T) Yohan Wilbert Moningka dan Serda EDE Edi Sulton masih tetap bisa merayakan ulang tahunnya. Hal ini tidak lepas dari inisiatif dan sisi humanis komandan kapal Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

 

Perayaan syukuran ultah dirayakan secara sederhana yang dihadiri oleh komandan dan seluruh prajurit di buritan KRI Nala–363, saat kapal TNI AL tersebut sandar di Balikpapan pada Rabu (12/02).

           

Bagi John David-sapaan akrabnya, para prajurit adalah sebuah keluarga besar yang setiap hari bertemu. Walau dalam kedinasan hubungan mereka sebagai seorang atasan dan bawahan, tapi mereka tetap insan manusia yang butuh sosialisasi dan komunikasi antar satu sama lain.

 

Sadar dengan kondisi tersebut, atas inisiatifnya John David mengadakan syukuran  untuk prajuritnya yang berulang tahun di bulan Februari dan juga bagi prajurit lainnya yang berprestasi yakni Kopda Bah Rinto Sihombing, Sertu Sba Frans Mezak Teurupun, dan Serda Mes Ardiyanto. Mereka bertiga berhasil memperoleh hasil tes samapta terbaik yang dilaksanakan di Lanal Balikpapan.

 

“Ulang tahun adalah momentum untuk mawas diri dengan bertambahnya usia. Semoga yang berulang tahun  diberi umur panjang dan rejeki yang berkah, selain itu juga saya berikan penghargaan kepada prajurit yang bagus kinerjanya, “ tutur perwira menengah lulusan AAL tahun 2001 ini.

 

“Sengaja kita rayakan ulang tahun ini agar tetap terjalin kekeluargaan di KRI Nala, sebagai keluarga kita adalah sebuah tim yang harus saling mendukung satu sama lain demi lancarnya tugas operasi dan roda organisasi,” pungkasnya.

 

(Fat/Pen2)