PATUT DITIRU, KEDISIPLINAN PRAJURIT KRI FATAHILAH JAGA KEBUGARAN

TNI AL.Koarmada II, 13 Februari 2020

 

Walau berada jauh diluar pangkalan Surabaya, tidak menyurutkan semangat prajurit KRI Fatahillah-361 untuk menjaga kebugaran mereka. Ini terlihat saat kapal sedang sandar di Dermaga Break Water, Lantamal VI Makassar pada Selasa (11/2) silam.

 

Saat sandar untuk melaksanakan bekal ulang bahan bakar dan air tawar, para prajurit menggunakan waktu luang yang ada dengan olahraga bersama lari keliling komplek Lantamal VI Makassar.

 

Menurut Komandan KRI Fatahillah-361 Letkol Laut (P) Agus Setiawan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di bidang Jasmani saat kapal sedang bertugas diluar Pangkalan Surabaya.

 

“Tujuan olahraga ini semata agar seluruh prajurit tetap terjaga kondisi fisik, stamina dan kesehatan guna mendukung tugas operasi yang sedang kita laksanakan, “ terang Agus disela olahraga.

 

KRI Fatahillah-361 saat ini sedang melaksanakan operasi siaga tempur di wilayah perairan laut Koarmada II, yang berada dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II.

 

“Karena itu fisik yang prima dan jiwa yang sehat menjadi hal utama yang dibutuhkan prajurit demi lancarnya operasi tersebut,” pungkas Agus.

 

(Fat/Pen2)