DANLANTAMAL VII PILIH CALON-CALON PRAJURIT TERBAIK TNI AL DARI DAERAH NTT DAN NTB

Lantamal VII Kupang- Komandan Lantamal (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa pimpin sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2020 Panda Kupang, bertempat di Ruang Rapat (Rupat)  Danlantamal VII Kupang. Rabu, (12/02/2020).

Hadir dalam sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2020 Panda Kupang, Wadan Lantamal VII: Para Asisten Danlantamal VII; Para Katimrik Seleksi dan Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 tingkat Daerah Kupang.

Dalam sambutannya Danlantamal VII menyampaikan “Penerimaan Calon Prajurit adalah bagian dari pembinaan personel yang pada hakikatnya merupakan suatu upaya untuk mendapatkan Prajurit TNI Angkatan Laut dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Untuk mewujudkan penerimaan Prajurit yang efektif dan efisien baik secara kualitas maupun kuantitas, maka harus berpedoman pada peraturan dan ketentuan penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut yang telah ditetapkan. Selaku panitia penerimaan daerah Kupang, kita memiliki tanggung jawab yang berat,  karena tugas ini merupakan suatu amanah sekaligus kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI Angkatan Laut selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.  Tanggung jawab kepada TNI Angkatan Laut pada hakikatnya adalah bagaimana upaya kita mendapatkan calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut.  Sedangkan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada calon.

Oleh karenanya, saya berharap panitia dapat melaksanakan sidang Pantukhir dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan maupun norma-norma yang telah ditetapkan.  Hindari Kolusi dan Nepotisme dalam perekrutan calon Prajurit, sehingga kita dapat memilih calon prajurit yang terbaik diantara yang baik. Sramana Catha Lamba.”

Kegiatan sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2020 Panda Kupang berlangsung dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai.

 

/ Dispen Lantamal VII