CEGAH VIRUS CORONA LANTAMAL VII ADAKAN SOSIALISASI KESEHATAN

Lantamal VII Kupang – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kota kupang Diskes Lantamal VII bersiaga dengan melakukan sosialisasi tentang infeksi Virus Corona sekaligus acara kepesertaan BPJS bertempat di Ruang Serbaguna, Mako Lantamal VII. Rabu (12/02/2020).

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk membangun pemahaman dan kesadaran tentang penyebaran virus berbahaya ini serta pemberian pengetahuan tentang virus Corona kepada seluruh Anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VII sehingga dapat meredam berita hoaks yang beredar.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII; Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II; Para Asisten Danlantamal VII; Dansatrol Lantamal VII ; Para Kasatker Lantamal VII; Danyonmarhanlan VII Kupang; Danlanudal kupang; Tim Sosialisasi dari kantor BPJS Cabang Kupang; Para Pengurus Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II; Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal VII serta ibu-ibu Jalasenastri Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II.

“Penularan virus Corona akhir-akhir ini telah ditetapkan menjadi kejadian luar biasa. Virus Corona merupakan permasalahan dunia dan kita semua. oleh sebab itu perlu adanya edukasi dan sosialisasi infeksi virus Corona dan cara mengatasinya. saya selaku Komandan Lantamal VII sangat mendukung dan mengapresiasi usaha dari Dinas Kesehatan Lantamal VII dan Rumkital Samuel J. Moeda Kupang untuk menyelenggarakan sosialisasi kesehatan tentang pengenalan infeksi virus Corona dan cara mengatasi penularannya kepada Prajurit dan PNS serta keluarga besar Lantamal VII. Harapan saya dengan diadakan edukasi dan sosialisasi, kita mempunyai pengetahuan yang jelas sehingga pada saat orang berdiskusi atau membaca berita kita tahu yang benar dan bisa menjelaskan kepada saudara-saudara kita, anak-anak kita, kerabat kita serta orang di sekitar tempat tinggal kita sehingga kita lebih waspada supaya tidak tertular. Saya menghimbau setiap Prajurit dan PNS serta keluarga besar Lantamal VII untuk peduli akan kesehatan diri sendiri dengan menjalani pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Kesehatan adalah suatu kebutuhan yang sangat mahal harganya bila seseorang menderita sakit dan akan banyak mengeluarkan uang untuk melakukan pengobatan. Namun untuk saat ini biaya pengobatan cenderung sangat mahal sehingga kita membutuhkan jaminan untuk mengurangi biaya yang mahal tersebut. Untuk Prajurit TNI dan PNS selama ini dijamin oleh PT. Asabri, yang pada Januari 2014 yang lalu berganti menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS kesehatan). Dikarenakan perubahan jaminan asuransi kesehatan itu banyak Prajurit TNI dan PNS TNI khususnya di Lantamal VII Kupang yang belum mengetahui apa itu BPJS Kesehatan, untuk itu Dinas Kesehatan Lantamal VII bekerjasama dengan Tim Sosialisasi dari kantor BPJS Cabang Kupang akan memberikan sosialisasi tentang kepesertaan dan sistem jaminan yang diadakan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan (BPJS kesehatan) kepada Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Lantamal VII. Sramana Catha Lamba” kutipan sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang.

 

/ Dispen Lantamal VII